Ada Doa Lombok di Lomba Panjat Pinang

1216

KORANBERNAS.ID–Kawula Muda Bantengan (KMB) Desa Argodadi Kec Sedayu Bantul menggelar acara lomba panjat pinang, Minggu (26/08/2018) sore. Acara dibuka Camat Sedayu Drs Fauzan Mu’arifin dan disaksikan Lurah Argodadi Prayitno dan ratusan penonton yang memadati lokasi yang berada di tengah lahan sawah yang mengering.

Sebelum perlombaan yang diikuti 6 tim,semuanya dari Dusun Bentangan digelar doa bersama dari para peserta.Mereka berdiri melingkar dibawah pinang yang akan dipanjat kemudian memanjatkan permohonan agar seluruh korban gempa Lombok di beri kekuatan serta Lombok segera pulih. Selain itu panitia juga mengedarkan kotak untuk pengumpulan donasi bagi korban gempa besar tersebut.

Ery Hendrawan ketua panitia mengatakan lomba panjat pinang digelar setiap dua tahun sekali dan tahun ini adalah pelaksanaan ke tiga.

“Tahun ini kegiatan juga kita isi dengan doa dan pengumpulan donasi bagi korban gempa Lombok.Nanti berapapun dana yang berhasil kita kumpulkan ,kita kirimkan ke Lombok lewat teman saya disana yang kebetulan juga turut membantu penanganan korban gempa,” kata Ery.

Ditambahkan dalam lomba panjat pinang tersebut setiap tim beranggotakan lima orang. Durasi untuk setiap tim memanjat pinang adalah tiga menit dan dilakukan secara bergiliran antar tim.

Adapun hadiah yang dipersiapkan panitia mulai mesin cuci,televisi,kambing,hp android,uang dan beragam hadiah lainnya.Total hadiah yang diperebutkan Rp 10,5 juta dan semua ersumber dari donatur wilayah Bentangan.

“Jadi memang ini untuk Bentangan, oleh Bentangan dan Untuk Bentangan,” ujarnya.

Diharapkan dengan lomba panjat pinang selain menyemarakan peringatan HUT RI ke 73 juga untuk meningkatkan kerukunan warga dan juga kerjasama serta kekompakan mereka. (yve)