Bank BJB, Peraih Penghargaan Bank Terbaik 2020

65

B

KORANBERNAS.ID, BANDUNG–Bank BJB kembali mengukir prestasi. Memasuki semester II 2020 ini, Bank BJB dinobatkan sebagai peraih “Penghargaan Bank Terbaik 2020” dalam ajang Best Bank Company Awards 2020, yang menjadi salah satu parameter prestasi dan keberhasilan bagi perbankan nasional.

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan dalam acara penganugerahan yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi ZOOM Cloud Meetings, Selasa (25/8/2020). Award yang diterima perusahaan ini, melengkapi rangkaian prestasi yang telah diraih sebelumnya, sejak awal tahun 2020.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti nyata dari kiprah perusahaan yang semakin baik dalam industri perbankan nasional. Perbaikan-perbaikan yang senantiasa dilakukan perseroan, membuahkan hasil yang menggembirakan dalam bentuk pencapaian usaha serta apresiasi dan penghargaan.

“Deretan penghargaan yang telah diterima sejauh ini adalah hal yang patut disambut baik, mengingat saat ini kondisi industri keuangan nasional sedang menghadapi tantangan besar. Kami mensyukuri dapat senantiasa mempertahankan kinerja terbaiknya. Hal ini terbukti dengan konsistensi perusahaan yang tak hanya mampu sekadar bertahan. Tapi sanggup terus mencatatkan pertumbuhan usaha, serta turut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas sistem keuangan nasional demi menjaga fungsi ekonomi dalam mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan,” kata Widi dalam rilisnya.

Pada kenyataannya, Bank BJB memang memperlihatkan performa positif sejak awal tahun 2020. Performa positif ini, salah satunya tercermin dari total perolehan laba perusahaan yang mencapai Rp 808 miliar pada semester 1 2020. Sedangkan jumlah total aset perusahaan mencapai Rp125,3 triliun. Angka itu menunjukkan peningkatan sebesar 3,8% year-on-year (y-o-y). Di sektor kredit, penyaluran pembiayaan tumbuh 9,8% y-o-y dengan nilai total Rp 85,8 triliun. Catatan ini menunjukkan bahwa Bank BJB memang layak menyandang predikat sebagai “Bank Terbaik 2020”.

Dalam penghargaan Best Bank Company Awards 2020 ini, Bank BJB terpilih sebagai salah satu pemenang untuk Kategori BPD dengan Modal Inti Rp5 triliun–Rp30 triliun. Terpilihnya Bank BJB dalam daftar pemenang bergengsi didasari penilaian yang dilakukan para dewan juri independen dalam ajang yang diselenggarakan salah satu media nasional ini.

Pemenang predikat Bank Terbaik 2020 dipilih berdasarkan penilaian kinerja dan kontribusi perusahaan secara menyeluruh. Predikat Bank Terbaik 2020 diberikan kepada perbankan yang mencapai penilaian tertinggi atas kinerja perbankan sepanjang tahun 2019, melalui proses seleksi yang ketat.(*/SM)