Workshop 'How to Expert Your Daily Make Up' di Hotel Cakra Kusuma, Sabtu (16/09/2017). (tugeg sundjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Tampil cantik dan menarik seringkali bukan perkara mudah bagi para wanita, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Berbagai kesibukan pekerjaan dan mengurus keluarga kadangkala menjadi kendala untuk berdandan dengan cepat dan menyiapkan beragam make up.

“Banyak wanita yang jarang punya waktu untuk berdandan, apalagi saat sibuk mengurus keluarga. Tak hanya saat di rumah, saat bekerja di kantor pun kadangkala tidak berdandan atau tampil cantik. Padahal ada cara yang praktis dan mudah untuk tetap tampil cantik dimanapun,” ungkap Emma Kismi Anna, Owner Emma Production disela Workshop ‘How to Expert Your Daily Make Up’ di Hotel Cakra Kusuma, Sabtu (16/09/2017).

Karenanya berbagi tips tampil cantik dengan mendatangkan make up artist (MUA) dari Klaten, Rika Rastyana dalam workshop kali pertama ini. Bekerjasama dengan Wardah dan didukung koranbernas.id, sekitar 30 wanita dari Yogyakarta dan Klaten diajarkan cara berdandan yang praktis untuk kegiatan sehari-hari tanpa harus tampil medok atau berlebihan.

Sebut saja menggaris alis mata, mengoreksi bentuk bibir dengan lipstik hingga menutup kekurangan di wajah dengan make up yang tepat dalam waktu cepat. Sehingga para wanita bisa tampil fresh dan cantik tanpa harus ribet ke salon.

“Dengan tampil menarik diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri wanita,” ujarnya.

tugeg sundjojo/koranbernas.id

Selain ketrampilan berdandan, lanjut Emma, meningkatkan kompetensi juga penting bagi wanita. Sehingga mereka menjadi sosok yang mandiri dan berpengetahuan luas.

Melalui production house miliknya, Emma selama tiga tahun terakhir menyelenggarakan seminar dan workhop kewirausahaan, parenting dan lainnya. Di bidang kewirausahaan misalnya, Emma menggelar workshop atau short course ilmu bisnis bagi wanita untuk menciptakan peluang kerja tanpa meninggalkan peran mereka di keluarga seperti bisnis online atau buka salon kecantikan.

“Wanita harus mandiri meski ada suami yang mendukung ekonomi, apalagi kebutuhan keluarga semakin bertambah saat ini. Para wanita harus mampu berpikir cepat dan mencari peluang untuk meningkatkan kompetensi mereka,” imbuhnya. (yve)