Dua Hari Saja, Deretan Mobil Modifikasi Mejeng di JEC

601
Kepala Cabang Astra Daihatsu Yogyakarta Sigit Suryanto, bersama Eko Priyanto dan Reza Aliwarga sedang mengamati salah satu produk Daihatsu yang telah dimodifikasi. (Surya Mega/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID—Sukses dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, Daihatsu menggelar lagi kontes modifikasi bertajuk “Dahatsu Dress-up Challenge 2018”. Acara berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu (14-15/04/2018) di Jogja Expo Center (JEC).

Tercatat, sebanyak 52 unit mobil Daihatsu milik peserta unjuk gigi dalam kontes di Jogja. Uniknya, bukan hanya Sirion, Xenia dan Ayla, kontes ini juga menyertakan Gran Max, Luxio dan Taruna.

Promotion Departement Head Astra Daihatsu Motor (ADM) Eko Priyanto menjelaskan, Jogja merupakan kota ketiga digelarnya kontes, setelah sebelumnya berlangsung d Surabaya dan Banyuwangi. Dari Jogja, event berlanjut di Jakarta, Bandung, Bali, Malang, Medan, Batam, Makassar, Manado, Palangkaraya, Balikpapan, Palembang, Bandar Lampung, dan babak Final di Jakarta, Desember 2018.

“Pada setiap kota, kita pilih 14 peserta terbaik dengan dua kategori pemenang yakni best dan runner up pada setiap produk line up Daihatsu.  Peserta bersaing memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final,” kata Eko.

Berbeda dengan event sebelumnya, tahun ini kriteria penilaian dilakukan dengan memperhatikan 8 aspek. Yakni overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video serta presentasi.

Menurut Eko, pihaknya mengadakan lagi “Daihatsu Dress-up Challenge” di Jogja, mengingat event-event terdahulu selalu mampu menarik animo peserta yang luar biasa. Tahun lalu, secara nasional target peserta hanya 300, tapi ternyata realisasi mencapai 590 peserta di 21 kota.

“Tahun ini hanya kita gelar di 16 kota. Tapi target kita naik menjadi 600 mobil. Animo yang besar ini, mendorong kami menggelar lagi acara ini untuk memfasilitasi para pehobi modifikasi, agar dapat menyalurkan hobi dan ekspresinya,” katanya.

Sementara, Kepala Cabang Astra Daihatsu Yogyakarta, Sigit Suryanto menambahkan, event ini merupakan bentuk apresiasi Daihatsu terhadap para pemakai ataupun pengguna Daihatsu.

“Dari 52 unit mobil modifikasi tadi, 23 diantaranya adalah Gran Max, 12 Xenia, 9 Taruna, kemudian Sirion 5 unit dan Ayla 3 unit,” terangnya.

CEO HIN Hot Import Night yang sekaligus Ketua Panitia Daihatsu Dree-up Challenge 2018, Reza Horizontal Aliwarga mengungkapkan, Jogja memiliki potensi besar dalam hal modifikasi mobil. Terbukti, dalam berbagai event modifikasi, wakil dari Jogja kerap merebut juara atau penghargaan.

“Itulah mengapa kami selalu bersemangat menggelar event di Jogja. Modifikator dari Jogja punya kreativitas yang tinggi dan detail pengerjaan yang nyaris sempurna,” imbuh Reza. (SM)