Jembatan Bendoperi  Dilengkapi Pengaman Tebing

157

KORANBERNAS.ID — Bupati Temanggung Drs Bambang Sukarno beserta jajaran meresmikan Jembatan Bendoperi Desa Nampirejo Kecamatan Temanggung.

Pada peresmian ini Kepala DPUPKP Supardiyono menjelaskan,  untuk membangun jembatan Bendoperi menghabiskan dana  Rp 11 miliar, yang dikerjakan oleh PT Selo Kencono Putra Persada.

“Masih ada kekurangan yaitu perbaikan bangunan pengaman tebing, yang akan dibangun dengan beton bertulang,” ungkap Supardiyono, Jumat (05/01/2018).

Beton bertulang dinilai lebih efisien serta keamanannya lebih tinggi, sehingga truk bisa melewati jembatan tanpa ada kekhawatiran risiko kecelakaan.

Bupati Temanggung Bambang Sukarno berharap masyarakat akan lebih mudah mengakses jalan menuju Kecamatan Tembarak dan Selopampang, serta dapat mengurangi tingkat kecelakaan di jalan Bendoperi yang sebelumnya rawan.

Pejabat Pembuat Komitmen Provinsi Jawa Tengah, Parjo, yang hadir dalam kesempatan tersebut ketika dikonfirmasi mengatakan, pembangunan fasilitas publik perlu dukungan dari masyarakat.

“Kami membutuhkan dukungan masyarakat dan pemerintah kabupaten Temanggung, supaya kami dapat membangun kabupaten Temanggung menjadi lebih baik,” pintanya. (sol)