Markas Koramil Dilengkapi CCTV

254
Dirut GL Zoo KMT A Tirtodiprojo menyerahkan bantuan CCTV. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Markas Koramil serta Markas Polsek di sekitar obyek wisata Gembira Loka (GL Zoo) Yogyakarta kini dilengkapi CCTV (closed circuit television). Bantuan pemasangan kamera CCTV itu dilberikan  oleh GL Zoo melalui program  CSR (Corporate Social Responsibility).

Polsek dan Koramil yang dibantu CCTV adalah Polsek Umbulharjo dan Polsek Kotagede serta Koramil Umbulharjo dan Koramil Kotagede Yogyakarta.  Masing-masing Kantor Polsek dan Koramil itu dipasang empat set kamera CCTV.

“Kami dalam mengelola  Gembira Loka berkewajiban membantu lingkungan sekitar. Dengan adanya CCTV ini diharapkan bisa difungsikan secara maksimal,” kata KMT A Tirtodiprojo  (Joko), Direktur Utama GL Zoo,  saat secara simbolis menyerahkan bantuan di Koramil 07/Umbulharjo Yogyakarta,  Senin (21/08/2017).

Menurut dia, setiap perusahaan melalui  Program CSR harus membantu kegiatan sosial di lingkungannya. “Sebelumnya di wilayah Kotagede kami  juga membantu material untuk membangun jamban keluarga. Juga, membantu pembangunan Pos Polisi,” tuturnya.

Danramil 07/Umbulharjo, Mayor (Kav) Cecep Saepudin SSos mengaku sangat terbantu dengan adanya CCTV ini karena bisa membantu  pengawasan di beberapa sudut. “Pergerakan orang akan terpantau dengan adanya CCTV ini,” katanya.

Mayor Cecep menyadari   CCTV bukan penjaga keamanan tetapi fungsinya membantu pengawasan. “Mata kita akan lebih jelas. Dengan dua mata akan melihat empat sisi melalui kamera CCTV,” ungkapnya. (sol)