Pemuda Bersatulah, Jangan Mudah Dihasut

234
Penutupan pembekalan pembauran angkatan II Tahun 2017 di kediaman H Akhmad SE, di Desa Wisata Pucungrejo. (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Kepala Kesbangpolinmas DIY, Agung Supriyono, mengingatkan anak muda untuk tidak mudah terprovokasi atas segala hasutan yang bisa memecah belah mereka. Pemuda adalah aset bangsa, yang   berperan besar terhadap pembangunan. Maju mundurnya negara, karena kontribusi para pemudanya.

“Dalam perjalanan sejarah, betapa pemuda ini memiliki peran besar. Jadi kalian harus bersatu sehingga menjadi kekuatan dahsyat untuk memajukan bangsa dan negara ini,” kata Agung  saat penutupan  kegiatan Pembekalan Pembauran Kebangsaan Angkatan II 2017 di kediaman H Akhmad SE, di Desa Wisata Pucungrejo Wukirsari Imogiri Bantul, Rabu (27/09/2017) sore

Itu terbukti dalam perjalanan sejarah bangsa, pemuda   banyak sekali perannya dalam pembangunan sehingga menjadi elemen penting di negara ini.

“Kalian memiliki tanggung jawab untuk menjaga kondusivitas negara ini dengan cara meningkatkan kerukunan dan persatuan. Salah satunya dengan kegiatan di sini selama tiga hari yang sudah kalian lalui. Kalian merasakan bagaimana hidup disiplin, kerja sama, meningkatkan iman dan takwa, menghargai waktu, kerja keras dan nilai-nilai luhur lain yang bermanfaat buat bekal kalian ke depan,” tandasnya.

Selain itu, Agung juga berpesan agar para pemuda tersebut bisa mem-filter segala informasi yang mereka peroleh, agar tidak tergerus jati dirinya sebagai pemuda Indonesia.

“Jangan mudah terpengaruh oleh budaya luar. Tapi saringlah, mana yang pantas dan tidak pantas buat kalian,” tandas Agung. (sol)