RS PKU Bagikan Paket Obat untuk Pemudik

148
Pembagian emergency medical kit bagi pemudik di timur bunderan Srandakan Selasa (12/06/2018). (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Bantul bekerja sama dengan Lazismu,  MDMC Muhammadiyah, Majelis Kesehatan Muhammadiyah, Kokam dan Majelis Pendidikan  Muhammadiyah membagikan emergency medical kit  atau paket obat darurat bagi para pemudik.

Seremonial pembagian obat itu dilakukan di timur bunderan Srandakan bersamaan dengan pengoperasian pos kesehatan RS tersebut, Selasa (12/06/2018).

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Ketua PP Muhammadiyah Bidang Kesehatan dan Kesos, dr Agus Taufiqurrahman, Dirut RS PKU Bantul dr Widianto Danang Prabowo serta pengurus PDM Bantul.

Dokter Agus mengatakan obat yang diberikan di antaranya nyeri kepala dan gangguan pencernaan serta obat ringan untuk pencegahan perut kembung.

“Ini obat umum tanpa resep dokter dan tentu telah melalui analisa kebutuhan obatnya,” kata dokter Agus. Untuk seluruh Indonesia ada 70 pos kesehatan, DIY dimulai dari Bantul dan diakhiri 21 Juni.

Dokter Widianto mengatakan pos tersebut dilengkapi obat dan alat alat darurat, ambulans dan juga motor ambulans. Tenaga medis juga ada di tempat. Fasilitas lain berupa tempat menyusui, bengkel, televisi serta tempat istirahat bagi pemudik.

“Dengan demikian kami bisa memberikan layanan kesehatan kepada para pemudik yang membutuhkan,” katanya. (sol)