Rumah Dibakar Anak, Camat Turun Tangan

479
Camat Bambanglipuro Yulius Suharta SIP didampingi Daramil Kapten (Inf) Mardiyono menyerahkan sumbangan dana untuk Ny Tri Iswanti (40 tahun) warga Dusun Kaligondang, Desa Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul yang rumahnya dibakar anaknya, Senin (04/06/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID –Kasus pembakaran rumah Ny Tri Iswanti (40 tahun) oleh anaknya sendiri M Izzan Adullah (19 tahun) warga Dusun Kaligondang, Desa Sumbermulyo,Kec Bambangliupuro Bantul mendapat perhatian dari camat Bambanglipuro Yulius Suharta SIP. Dengan didampingi Danramil Kapten (Inf) Marjono, Yulius mendatangi rumah Ny Tri Iswanti dan menyerakan bantuan Rp 2 juta. Dana itu berasal dari Unit Pengelola Zakat Kecamatan Bambanglipuro Rp  500.000 dan  partisipasi karyawan karyawati kecamatan Rp 1,5 juta.

“Pemberian bantuan ini untuk memberikan semangat  dan motivasi bagi  ibu Tri Iswanti dari rasa trauma karena ancamanyang dilakukan anaknya sendiri,” kata Camat Yulius kepada koranbernas.id di kantornya, Senin (4/06/2018).

Sekalligus bantuan tersebut  untuk mendukung anak-anak   Ny Tri iswanti  yang masih sekolah agar tetap semangat. Mengingat peralatan sekolah ada yang turut terbakar.

Sekaligus penyerahan bantuan i dipaskan dengan bulan Juni bulan Pancasila yakni hari lair Pancasila 1 Juni lalu. “ Walau  bantuan ini tidak terlalu besar, namun ini sebagai aksi nyata Saya Indonesia saya Pancasila,” kata Camat Yulius.

Seperti diberitakan sebelumnya  diduga karena marah tidak diberi uang untuk membeli minuman keras, M Izzan Abdullah alias Brekele (19 tahun) warga Dusun Kaligondang tega membakar rumah milik orang tuanya bernama Tri Iswanti (40 tahun) Sabtu (25/05/2018) malam.  Bahkan Brekela sebelumnya sempat ‘ngepruk’ ibunya dengan batu bata.

Usai membakar Brekele melarikan diri, namun berhasil dibekuk petugas dari Polsek Bambanglipuro yang menerima laporan. Brekele tertangkap di Dusun Cepoko, Desa Trirenggo,Bantul belum terlampu jauh dari rumahnya.  Akibat peristiwa tersebut, Ny Tri Iswanti mengalami kerugian satu unit lemari, kasur, dua kamar tidur, jendela, pintu yang semua hangus terbakar. Termasuk 1.000 genting pres juga rusak.

“Yang bersangkutan bukan sekali ini bertindak kriminal, dan merupakan seorang residivis,”kata Ipda Wahyu Tri Handoko SH Kanit Reskrim Polsek Bambanglipuro. Kini Brekele mendekam dalam sel tahanan Mapolsek untuk menjalani proses hukum terhadap dirinya. (yve)