​Pada 2045 Mereka Calon Pemimpin Nasional

187
Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah SE MM memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Rudi Firmansyah SE MM, memberikan kuliah umum di hadapan seluruh perkumpulan Mahasiswa Riau, Rabu (13/09/2017) sore, di Asrama Mahasiswa Riau Jalan Bintaran Kota Yogyakarta.

Pada acara bertema Pemantapan Rasa Nasionalisme bagi Pemuda/Mahasiswa yang berada di Asrama se-Kota Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Kesbang Kota Yogyakarta kali ini, Dandim menyatakan para mahasiswa saat ini merupakan generasi emas dan next leader.

Dihitung mulai dari sekarang, mereka pada 2045 nanti adalah calon pemimpin nasional dan mahasiswa yang banyak berprestasi dari perubahan sosial.

Menurut Dandim Letkol Inf Rudi Firmansyah, negara maju membutuhkan pemimpin yang memiliki karakter kecerdasan, tanggung jawab serta berwawasan luas dan beretika.

Baca Juga :  Dukung Pemda DIY Tingkatkan Kesejahteraan Guru

“Untuk itu, mahasiswa kini dengan bonus demografi atau bencana demografi, haruslah dapat dikelola diri sendiri dengan baik, pada usia produktif isilah kegiatan dengan baik, jangan menjadi sampah masyarakat,” tegasnya. (sari wijaya)