1.500 Peserta Ramaikan Malioboro Kulinerun

351
Para peserta Malioboro KulinerRUN bersiap melakukan start. (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Sebanyak 1.400 pelari mengikuti Malioboro KulineRUN yang diselenggarakan oleh Grand Inna Malioboro. Tari Merak Ngigel merupakan tarian pembuka dalam prosesi penyerahan bendera start kepada Satria Pringgodani Direktur Operasi PT Hotel Indonesia Natour (persero) kepada Heroe Poerwadi Wakil Walikota Yogyakarta.

Prosesi tersebut merupakan estafet event Padang KulineRUN yang sebelumnya diselenggarakan di Padang pada September 2017 lalu.

Para peserta berlari menyusuri rute jalan utama dalam kota (city run) sambil menikmati objek bersejarah atau daya tarik wisata seperti Benteng Vrederberg, Istana Negara/Gedung Agung, kawasan titik Nol dan lain-lain sambil dihibur musik tradisional di beberapa titik, dan finish di hotel Grand Inna Malioboro kembali.

Baca Juga :  Jemparingan Gratis Untuk Lestarikan Budaya

Para peserta setelah finish menikmati berbagai hidangan dan kuliner khas Jogja seperti Nasi Gudeg, Nasi Pecel, Soto Ayam, dan wedang secang. Selain itu para peserta dapat menikmati 40 stand kuliner khas Jogja .

Public Relation Grand Inna Malioboro, Retna Kusuma mengatakan, pemenang kategori 10K  laki laki dari Ethiopia, wanita dari Yogyakarta, 5K laki – laki dari Kenya Afrika Timur, Wanita dari Yogyakarta  dan pemenang 2.5K dari Yogyakarta. Dengan total hadiah senilai Rp 50 juta.

Event Malioboro KulineRun diselenggarakan bersama Grand Inna Malioboro & Patraland yang diikuti 1400 pelari dari dalam dan luar negeri ini juga turut membangun semangat sinergi diantara BUMN.

Baca Juga :  Jantung Pisang  pun Jadi Gudeg yang Lezat

Kegiatan ini antara lain didukung oleh Bank Mandiri, BRI, Garuda Indonesia, PT KAI, PGN, Semen Gresik, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Asuransi Jasindo, PT Jiwasraya, Pegadaian, PFN, PT Telkom Indonesia serta Sarinah.

Sebagai event series, setelah Malioboro KulineRun, event KuLineRun selanjutnya akan dilaksanakan di Medan pada Januari 2018 dan Maret 2018 di Surabaya.(*/SM)