1.700 Tukang Burjo Mudik ke Kuningan

284
Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam X melepas armada bus mudik bareng tukang burjo di Mandala Krida, Jumat (08/06/2018) malam. (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Sekitar 1.700 tukang burjo yang tergabung dalam paguyuban Pedagang Warung Indomie (warmindo) mudik bareng di Stadion Mandala Krida, Jumat (08/06/2018) malam. Tukang burjo yang selama ini membuka warung di seluruh DIY dan sekitarnya tersebut ikut program mudik gratis yang menggunakan 34 armada bus.

Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam X, mengungkapkan mudik bareng tersebut dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas (lintas) selama arus mudik. Keamanan mereka pun terjamin hingga sampai ke tujuan masing-masing.

“Karena itulah kerjasama berbagai pihak dalam program mudik bareng ini diharapkan dapat semakin ditingkatkan,” ungkapnya.

Sementara Branch Manajer PT Indofood Divisi Noodle Cabang Semarang, Devie Permana disela acara mengungkapkan, para pemudik selain diberikan fasilitas mudik gratis juga mendapatkan bingkisan Lebaran.

Mereka diantarkan ke sejumlah daerah di Jawa Barat di antaranya ke Kuningan, Ciawi, Cimindi, dan Tasikmalaya. Selama ini penjual warmindo memberikan kontribusi terhadap penjualan produk indomie secara keseluruhan.

“Kami menggulirkan program ini karena para pedagang memberikan kontribusi yang besar dalam penjualan produk kami, termasuk di Yogyakarta,” jelasnya.

Kegiatan mudik bareng tersebut, lanjut Devie juga sebagai bentuk penghargaan bagi para pedagang dalam menjaga dan memelihara loyalitas konsumen. Sebab para pedagang mie instans tersebut merupakan salah satu mata rantai dari perusahaan dalam mencapai konsumen secara langsung.

“Kami akan memonitor dan mengevaluasi perkembangan program secara berkala agar dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik,” imbuhnya.(yve)