1200 Pelajar Mahasiswa Purwokerto Siap Jadi Pengusaha Muda

645
Slamet Muridan.(ist)

KORANBERNAS.ID–1200 pelajar SMA/SMK/MA dan mahasiswa dari Kota Purwokerto dan sekitarnya, Sabtu (4/11/2017) akan mengikuti kegiatan seminar nasional dan bedah buku “Entrepreneur Muda Membangun Bangsa”, di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Purwokerto. Kegiatan yang  diselenggarakan oleh Komunitas SMI (sukses Muda Indonesia) Jawa Tengah ini, menghadirkan penulis buku Syafii Efendi, yang juga seorang Coach, Trainer nomor 1 di Indonesia, motivator dan entrepreneur dengan berbagai sertifikasi dan penghargaan baik skala nasional dan internasional.

Seorang pembicara lainnya, Kepala Balai Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus (BP2MK) Wilayah V Banyumas – Dinas Pendidikan Provinsi Jateng, Gunawan  Sudharsono, SE SH M.Si

Ketua Komunitas SMI wilayah Jateng-DIY Slamet Muridan ,S.Akun atau yang akrab disapa Memet kepada koranbernas.id,Rabu (1/11/2017) menuturkan,  kegiatan ini digelar untuk mengubah mindset anak muda selama ini agar mereka bermental wirausaha.

“Itu karena kita ketahui bersama MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) sudah mulai menjarah Indonesia. Mau tidak mau kita harus masuk dan bersaing di dalamnya,” kata Slamet.

Selain itu, kata Slamet, pihaknya ingin merubah kebiasaan anak muda sekarang. Dimana mereka terlalu banyak membuang waktu dengan percuma.

“Kita ingin merubah kebiasaan mereka, karena selama ini kebanyakan hanya nongkrong dan pergaulan bebas bahkan terjerumus dengan narkoba dan lainnya,” paparnya.

Karena itu, imbuh Slamet, Komunitas SMI membuat acara untuk merangsang jiwa kewirausahaan para pelajar dan mahasiswa. Sehingga diharapkan mereka akan menjadi entrepreneur yang baik.(SM)