198 Siswa Seleksi Paskibraka

610
Kepala Dispora Sleman secara simbolis memasang nomor peserta pada peserta calon Paskibraka Kabupaten Sleman tahun 2018, Selasa (13/03/2018). (Istimewa)

KORANBERNAS.ID–Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) melakukan Seleksi Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2018. Seleksi dilaksanakan Selasa (13/03/2018) di Stadion Tridadi Sleman, Kegiatan dibuka oleh Kepala Dispora Sleman Agung Armawanto yang secara simbolis memasang nomor peserta pada peserta calon Paskibraka.

Kepala Bidang Pembinaan Pemuda Dispora Sleman, Rahman Subadi mengatakan seleksi peserta Paskibraka diikuti oleh 198 orang yang terdiri dari 93 siswa dan 95 siswi SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Sleman yang diseleksi dari tiga wilayah Sleman yaitu wilayah Barat, wilayah Tengah, dan wilayah Timur.

Sementara Agung Armawanta mengimbau kepada para calon peserta bagi yang tidak lolos seleksi untuk terus berjuang dan tidak patah semangat.

Baca Juga :  Nikmatnya Malioboro Tanpa PKL

Ia juga mengajak kepada generasi muda melalui kegiatan seleksi Paskibraka ini untuk mengisi kegiatan kemerdekaan dengan hal yang positif.

Selanjutnya, dari 198 orang calon peserta akan dipilih 50 orang peserta terdiri dari  46 peserta inti dan 6 orang peserta cadangan. Sedangkan untuk seleksi peserta Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional, Kabupaten Sleman akan mengirimkan 8 orang peserta untuk mengikuti seleksi di tingkat DIY. (SM)