2.000 Porsi Makan Tradisional Siap Dihidangkan

164

KORANBERNAS.ID — Sebuah acara bertajuk “Resepsi Wong Cilik” siap digelar di Lapangan Petir,Desa Srimartani,Kec Piyungan Bantul Jumat (22/06/2018).Kegiatan yang digelar Samawi Institute tersebut akan dimulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB dengan beragam acara yang telah dipersiapkan panitia.

Diantaranya ada pagelaran wayang hip hop oleh Ki Dalang Catur Benyek Kuncoro,tari nusantara dari sanggat Seni Gita Gilang,musik religi okeh KH Fuad Riyadi, Dexter Band, musik Koes plusan dan Jatilan.Pada malam mulai jam 20.00 WIB akan tampil artis terkenal Didi Kempot dan acara dipandu Trio GAM (Joned,Wisben dan Aldo Iwak Kebo).

“Kami dari panitia mulai pukul 19.00 WIB juga menyediakan hidangan makan 2.000 porsi bagi para pengunjung untuk kita nikmati bersama.Masakannya adalah tradisional seperti lodeh kluwih,tempe garit,oseng-oseng dan makanan lain,”kata pimpro acara Noor Janis Langgabarana dalam jumpa pers di Rumah Pohon Jalan Parangtritis, Rabu (20/06/2018).

Baca Juga :  Becak Kalah Bersaing dengan Ojek Online

Akan ikut bergabung bersama pengunjung menikmati hidangan adalah anggota DPR RI HM Idham Samawi.Acara ini menurut Janis memang digelar untuk memperingati 73 tahun Pancasila dan 68 tahun HM Idham Samawi yang pernah menjabat sebagai Bupati Bantul dua periode tersebut.

“Jadi kegiatan ini sekaligus untuk memperingati Bulan Pancasila yang lahir 1 Juni,”kata Janis.

Selain hiburan dan hidangan gratis bagi pengunjung, pada acara ini akan ada pemberian penghargaan Samawi Award bagi masyarakat yang dinilai berperan dalam kehidupan.Lima orang tersebut adalah NDX AKA grup musik Hip Hop dangdut, Info Cegatan Jogja (ICJ sebagai grup medsos yang mampu menggerakan solidaritas), Mbah Kalam pelestari budaya penanggalan Jawa, relawan sosial Ana Imogiri dan pendiri sekaligus pengelola Bank Sampah “Gemah Ripah” Dusun Badegan Bantul, Bambang Suwerda yang kemudian langkahnya banyak menginspirasi orang lain. (yve)

Baca Juga :  Seni Budaya Sarana Pencegah Terorisme