200 Kasur Disiapkan untuk Keluarga Probo Sutedjo

284
Pihak keluarga almarhum H Probo Sutedja (87 tahun) mempersiapkan kasur untuk rombongan keluarga pengantar jenazah di kediaman baru almarhum Dusun Somenggalan Desa Argomulyo,Kec Sedayu Bantul. (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Pihak keluarga almarhum H Probo Sutedjo (87 tahun) melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan jenazah di Dusun Somenggalan,Desa Argomulyo, Sedayu, Senin (26/03/2018).

Dari pantauan koranbernas.id, sejak informasi meninggalnya almarhum diterima Senin pagi di Jakarta, telah dilakukan berbagai persiapan. Seperti tenda bagi para pelayat di tiga titik yakni Museum Memorial HM Soeharto di Kemusuk, Makam Somenggalan maupun di rumah baru almarhum Dusun Somenggalan yang lokasinya tidak jauh dari makam.

Edukator museum yang juga mengurusi berbagai keperluan pemakaman, Yanti Maryanti mengatakan selain tenda dan konsumsi,untuk istirahat keluarga mereka telah menyiapkan 200 unit kasur (sprig bed) berikut bantal baru dan juga seprei baru.

Baca Juga :  Gemuruh Sampai Kota, Status Merapi Waspada

“Kami persiapkan karena informasi yang kami dapat rombongan dari Jakarta mencarter 2 pesawat,” kata Yanti.

Kasur tersebut selanjutnya ditata di rumah pribadi H Probo Sutedjo oleh para pekerja. Untuk tiap unit, Yanti menyewa Rp 50.000 atau total Rp 10 juta semalam.

“Sementara kami sewa untuk dua malam. Nanti bisa kami perpanjang jika diperlukan,” katanya.

Sementara untuk tahlil rencana awal tiga hari yakni malam pertama di rumah pribadi dan dua malam selanjutnya di museum.

Hingga berita ini diturunkan,ribuan pelayat baik dari para pejabat maupun masyarakat DIY nampak silih berganti dating sembari menunggu kedatangan jenazah. Termasuk para petinggi partai politik.

Ratusan karangan bunga juga menghiasi jalan masuk ke rumah duka yang dikirim dari berbagai pihak. (SM)

Baca Juga :  HUT ke-71 Megawati, PDIP Gelar Teater Kebangsaan