200 Ksatria dan Srikandi JNE Ramaikan Safari Ramadhan

191
Ksatria dan Srikandi JNE ikut meramakan kegiatan safari Ramadhan 2018. (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Ratusan Ksatria dan Srikandi JNE ikut meramaikan kegiatan Safari Ramadhan JNE Yogyakarta. Kegiatan di Yogyakarta, Sabtu (19/05/2018) ini, merupakan bagian dari kegiatan serupa yang sebelumnya berlangsung di Solo. Dari Yogyakarta, kegiatan kemudian berlanjut ke Semarang, Sabtu (26/05/2018).

Acara Safari Ramadhan di Jogja dihadiri oleh  Dusanto Ardanesworo, VP of Internal Audit and Risk Manajemen. JNE Yogyakarta mengajak serta anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Mabarrot Piyungan Bantul mengikuti buka bersama sekaligus mendengaran tausyiah dari Gus Miftah dari Pondok Pesantren Ora Aji.

Dusanto menjelaskan, kegiatan Safari Ramadhan ini bertujuan untuk meninjau kesiapan operasional dalam menangani aktifitas pengiriman pada periode high season sekaligus mempererat silaturahmi antar karyawan JNE dan berbagi dengan anak yatim piatu saat Ramadan.

Marsudi selaku Head Of Regional Jawa Tengah mengungkapkan bahwa sejauh ini jumlah pengiriman di wilayah Jawa Tengah sudah mulai meningkat sejak pecan pertama Ramadan dan diperkirakan terus meningkat 20-30 persen hingga Lebaran.

Baca Juga :  Memuliakan Anak Yatim Mencari Ridha Allah

“Sejauh ini pengiriman berjalan normal sesuai estimasi penyampaian masing-masing layanan dengan prioritas utama pada layanan premium SS (Super Speed) dan YES (Yakin Esok Sampai),” terang Marsudi.

Para pekerja di Tempat Pembuangan Akhir Sampah Piyungan, ikut menikmati program Ramadan, yakni menerima bingkisan sembako. (istimewa)

JNE tetap beroperasi pada hari Lebaran. Sales counter JNE, baik pusat maupun cabang, tetap buka sesuai dengan jam kerjanya dan melayani kebutuhan pelanggan.

Menghadapi Lebaran, JNE mengembangkan dan memperkuat segala sektor untuk menjaga kualitas prima kepada seluruh pelanggan. Hal ini diwujudkan dengan penambahan jumlah SDM, Pengembangan infrastruktur sampai dengan penambahan waktu layanan pengiriman.

Selain Safari Ramadan, di bulan Ramadan ini, JNE juga menggelar program “Bagi-Bagi Takjil” di setiap cabang JNE termasuk Yogyakarta, Solo, Semarang, Magelang dan Cilacap, serta penyediaan Posko Mudik Lebaran 2018 JNE di Wangon dan Tegal untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga :  Haryadi : “Nambani Ati Lara Luwih Angel”

Di beberapa cabang, kegiatan bagi-bagi takjil telah dilaksanakan, yaitu di sekitar kantor cabang JNE oleh JNE Cilacap pada 23/5, JNE Solo pada 25/5, JNE Semarang dan Magelang yang melaksanakannya bersamaan pada 28 Mei 2018.

Sedangan di Yogyakarta, JNE menggelar kegiatan ini pada 30 Mei 2018, di  Jl Jogja-Solo,  dan di sekitar Candi Prambanan. Khusus di Prambanan, para Ksatria dan Srikandi JNE Yogyakarta yang membagikan takjil mengenakan kostum Sendratari Ramayana sembari membawa pesan-pesan kedamaian.

Kegiatan lainnya, adalah pembagian sembako  di TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu) Piyungan Bantul. Sebagian lainnya  disumbangkan untuk Panti Asuhan Putra Ibnu Fattah Berbah. Setelah itu Ksatria dan Srikandi JNE berpencar untuk menyerahkan paket sembako bagi petani dan pedagang yang masih bekerja jelang waktu berbuka puasa. (*/SM)