30 Menit Sehari Agar Selalu Sehat

182
Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun melaunching pusat sarana olahraga (Haji Suryono Center) di Padukuhan Pundong 2 Tirtoadi Sleman, Minggu (28/01/18).(istimewa)

KORANBERNAS.ID–Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mengingatkan pentingnya olahraga dilakukan rutin setiap hari. Hal ini dikatakan Wabup, saat melaunching pusat sarana olahraga Haji Suryono Center di Padukuhan Pundong 2 Tirtoadi Sleman, Minggu (28/01/18).  Haji Suryono Center ini merupakan pusat kegiatan olahraga maupun kegiatan sosial masyarakat Padukuhan Pundong, Desa Tirtoadi Sleman.

Pada kesempatan tersebut Sri Muslimatun mengimbau agar masyarakat memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya.

“Dengan demikian ke depan sarana ini dapat memberikan kontribusi nyata di bidang olahraga,” kata Muslimatun.

Sri Muslimatun menambahkan, melalui sarana tersebut diharapkan menjadi ajang para pecinta olahraga terutama olahraga bola voli dapat beraktivitas dan mengembangkan bakatnya. Sebab, dalam kegiatan tersebut Sri Muslimatun juga turut melaunching Persatuan Bola Voli Pambudidaya Amrih Majuning Olahraga (PBV PAMOR).

“Dengan semakin banyak tersedianya sarana-sarana olahraga, kita berharap masyarakat semakin sehat. Kabupaten Sleman punya mimpi menjadi Kabupaten yang sejahtera, mandiri dan berbudaya. Prioritasnya membangun pendidikan dan kesehatan,”tutur Sri Muslimatun.

Berkaitan dengan upaya menyehatkan masyarakat ini, Sri Muslimatun juga menekankan agar masyarakat memperhatikan tiga hal penting yaitu, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), berolahraga minimal 30 menit setiap harinya, serta memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.

“Periksakan kesehatan secara rutin meskipun tidak sakit setiap 6 bulan,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Panitia, sekaligus Pembina Haji Suryana Center, Widagdo Marjoyo menjelaskan bahwa nantinya Haji Suryono Center ini akan menjadi wadah kegiatan dari berbagai bidang baik itu bidang keagamaan, bidang sosial, kesehatan dan kegiatan di bidang lainnya.

“Harapannya setelah Haji Suryono Center ini  berdiri, akan lebih bermanfaat untuk masyarakat. Terlebih dapat memberikan sumbangsih kepada negara. Itu akan kita dukung,”ungkap Widagdo.

Widagdo mengatakan bahwa ruang lingkup kegiatan ini nantinya tidak hanya kecil, tapi juga mampu meliputi semua wilayah dan akan terus dikembangkan.

Widagdo tak memungkiri, untuk terwujudnya  hal tersebut menurutnya perlu banyak pihak yang terlibat salah satunya dukungan dari Pemerintah Kabupaten.

“Semuanya perlu dukungan. Tanpa adanya dukungan semuanya tidak akan berjalan dengan baik. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan bagi pemerintahan, baik Desa, Kecamatan, Kabupaten dan lainnya. Masyarakat juga harus ikut andil. Jadi saling mendukung,” katanya. (SM)