30 Pejabat Fungsional Tertentu Satpol PP Dilantik

210
Pejabat Fungsional Tertentu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dilantik, Senin (09/04/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Sebanyak 30 Pejabat Fungsional Tertentu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sleman dilantik di Aula Sat Pol PP Kabupaten Sleman, Senin (09/04/2018). Ke-30 pejabat tersebut sebagian besar terdiri dari bidang ketentraman dan ketertiban (Trantib), kemudian linmas dan bidang penegakan peraturan perundan-undangan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sleman, Hery Sutopo mengatakan bahwa penyelenggaraan pelantikan tersebut merupaka langka strategis dan bersejarah.

“Pelantikan tersebut memberikan kesempatan teman-teman yang dilantik untuk meningkatkan profesionalisme, dedikasi, kinerja dan pelaksanaan tugas pokoknya,” kata Hery, Selasa (10/04/2018).

Hery menuturkan bahwa pelaksanaan Pelantikan Pejabat Fungsional Satpol PP merupakan usulan Kementerian Dalam Negeri kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Baca Juga :  Diakui Masih Ada Aturan BPJS Kesehatan yang Menghambat Penurunan AKI dan AKB

Hal ini dirasa Hery sebagai bentuk apresiasi. Sebab menurut Hery, Satpol PP memiliki peran strategis layaknya tulang punggung bagi pemerintah daerah, dalam menegakkan peraturan dan perundang-undangan yakni perda maupun perbup.

Hery menjelaskan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan serta kinerja Satpol PP, pihaknya telah menganggarkan dana untuk jaminan sosial  ketenagakerjaan.

Hery menilai bahwa perhatian merupakan hal penting dalam menunjang kinerja. Selain itu juga lingkungan yang nyaman, serta pimpinan yang bijak tak kalah pentingnya dalam memberi pengaruh terhadap kinerja.

“Harapan kami, teman-teman yang dilantik memiliki motivasi dan semangat untuk meningkatkan kinerja melayani masyarakat. Karena jabatan fungsional ini jabatan spesifik, mereka dituntut untuk meningkatkan prestasi dan performanya,” katanya.(SM)

Baca Juga :  Desa Pun Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan