30 Tim Ramaikan “Okky Splash Youth Soccer League” di Yogyakarta

141
Koordinator Eko Budiyanto, didampingi Ketua Rohmad Rizkiawan dan panitia pelaksana “Okky Splash Youth Soccer League 2018” berfoto bersama usai memberikan keterangan pers, Rabu (18/04/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID—Setelah selesai di Surabaya dan Malang, rangkaian kegiatan “Okky Splash Youth Soccer League 2018“ giliran akan digelar di Yogyakarta, dengan melibatkan 30 Sekolah Sepak Bola (SSB) se-DIY. Kegiatan akan berlangsung 21 dan 22 serta 28 dan 29 April 2018 di Lapangan Jambidan Banguntapan.

Sebanyak 30 tim akan berjuang untuk memperebutkan 1 tempat sebagai juara regional dari Jogja, dan selanjutnya akan berangkat menuju kejuaraan nasional pada tanggal 11 September di Jakarta.

Ketua Panitia Pelaksana DIY, Eko Budiyanto mengatakan, dalam event  setiap peserta diharapkan mampu bertanding maksimal namun bukan berarti melupakan unsur fun dan active seperti yang dicanangkan oleh “Okky Splash Youth Soccer League” sendiri.

Baca Juga :  Poperda Taekwondo Meriahkan Temanggung

Selain pertandingan Okky Splash juga menggelar “Okky Splash Youth Soccer Tour” yang kali ini diadakan di SDIT Bina Anak Sholeh Giwangan. Kegiatan akan diisi dengan coaching clinic dan berbagai permainan dengan hadiah yang menarik.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan pengalaman lebih kepada anak-anak dan juga pengaruh positif khususnya dalam bidang olahraga,” papar Nurkhasanah, S. Psi selaku Kepala Sekolah SDIT BIAS secara terpisah, Rabu (18/04/2018).

Lebih lanjut Eko Budiyanto, menyampaikan dengan mengusung tema “Be Fun, Be You”, Okky Splash berharap para pemain usia muda ini dapat menikmati pertandingan sepakbola dengan nuansa yang lebih fun dan ceria.

“Sepakbola tidak harus selalu identik dengan prestasi maupun juara, apalagi untuk rentang usia muda. Yang terpenting adalah pembinaan yang tepat dan biarkan anak-anak menikmati pertandingan dengan fun serta ceria,” katanya.

Baca Juga :  Bali Dominasi Renang O2SN 2018

Dalam rangkaian event di Jogja, juga akan digelar pertandingan eksebisi anak usia 10 tahun yang melibatkan 12 tim. Sedangkan untuk motivasi, pihak panitia pelaksana menyediakan berbagai hadiah berupa bingkisan, fasilitas latihan, sertifikat dan piala.

“Hadiah utamanya  tentu kesempatan mengikuti turnamen tingkat nasional dengan fasilitas yang semuanya disediakan panitia pusat. Tapi untuk yang belum juara, kita juga sediakan banyak hadiah berupa bingkisan, fasilitas latihan, sertifikat dan piala. Juga hadiah untuk top scorer dan best player,” pungkas Eko. (SM)