300 Ribu Mahasiswa Harus Dirangkul

188
Bupati Sleman, Drs H Sri Purnomo MSI menyalami pengurus HIPMA-KT Yogyakarta periode 2018-2019 usai dilantik, Sabtu (01/09/2018), di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. (nila jalasutra/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Bupati Sleman, Drs H Sri Purnomo MSI menyaksikan pelantikan pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Kutai Timur (HIPMA-KT) Yogyakarta periode 2018-2019, Sabtu (01/09/2018), di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM.

Sri Purnomo mengungkapkan dirinya telah berupaya merangkul mahasiswa yang ada di Kabupaten Sleman, termasuk HIPMA-KT. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya membangun komunikasi yang baik dengan mahasiswa di Kabupaten Sleman yang jumlahnya memang tidak sedikit.

Sri Purnomo juga mengucapkan selamat kepada pengurus HIPMA-KT yang baru dilantik tersebut. Bupati Sleman tersebut berharap mahasiswa asal Kutai Timur nantinya dapat berkegiatan secara positif di Yogyakarta, khususnya di Kabupaten Sleman.

Baca Juga :  Proses Landclearing Sempat Salah Sasaran

“Di Sleman ini jumlah mahasiswanya ada 300 ribu lebih. Ini harus kita rangkul. Dan sepengetahuan kita HIPMA-KT ini bagus-bagus saja, tidak pernah ada konflik,” tutur Sri Purnomo.

Sementara Kasmidi menghimbau mahasiswa asal Kutai Timur di Yogyakarta untuk bersungguh-sungguh dalam menempuh pendidikannya. Dia mengatakan ada banyak ilmu dan pengalaman yang bisa diambil di Yogyakarta ini, khususnya di Sleman.

Salah satunya Kasmidi menyoroti terkait Smart Regency yang tengah gencar dipromosikan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman. Kasmidi berharap mahasiswa asal Kutai Timur tersebut mampu mengambil pelajaran tentang aplikasi program tersebut, sehingga nantinya dapat diterapkan pula di daerahnya. Kasmidi juga menyampaikan bahwa pihaknya juga ingin mengembangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kutai Timur pada sektor pariwisata dan jasa.

Baca Juga :  Petani Cabai Harus Siap Kecewa

“Ini kita juga harus belajar banyak dari Sleman”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut ada sebanyak 26 mahasiswa yang dilantik sebagai pengurus HIPMA-KT periode 2018-2019. Dicky Perwira Ompusunggu dilantik menjadi ketua HIPMA-KT yang baru menggantikan Majid Harianto Sinaga.

Selain anggota HIPMA-KT, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa orangtua mahasiswa. Acara diakhiri dengan penampilan tari tradisional khas masyarakat suku Dayak Kalimantan dan juga penampilan grup band dari HIPMA-KT. (yve)