34 THL Penyuluh Diangkat jadi PNS

548
Sekda Jaka Sawaldi saat menyerahkan SK CPNS THL-TB pertanian secara simbolis diruang rapat B2 Pemkab Klaten, Rabu (11/10/2017) pagi. (massal gurusinga/koranbernas.id)

KORAN BERNAS.ID–Sebanyak 34 tenaga harian lepas (THL) dan Tenaga Bantu (TB) penyuluh pertanian diangkat menjadi CPNS daerah Kabupaten Klaten tahun 2017.

Pengangkatan CPNS tersebut ditandai dengan penyerahan SK Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah Jaka Sawaldi di ruang rapat B2 Pemkab Klaten, Rabu (11/10/2017).

Ketua Tim Pengadaan CPNS Kabupaten Klaten Drs Sartiyasto mengatakan pengangkatan CPNS diawali proses panjang yakni seleksi dan pemberkasan. Dari 35 yang ikut seleksi dinyatakan lolos semua. Namun dari 35 THL itu, 34 THL menerima SK sementara seorang diantaranya, SK dalam pembaharuan

Sartiyasto yang juga Kepala BKPPD (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) Pemkab Klaten menambahkan ke 34 THL-TB tersebut seluruhnya berlatar pendidikan pertanian dari jenjang pendidikan SMK, DIII dan Diploma IV.

Baca Juga :  Harga Cabai Kembali Melambung

Mereka ditempatkan dengan dasar pangkat golongan dan ruang Penata Muda (III a) 16 orang, Pengatur (II c) 4 orang dan Pengatur Muda (II a) 14 orang.

Sekda Jaka Sawaldi meminta CPNS yang telah menerima SK untuk segera beradaptasi dan patuh pada aturan yang ada. Sebab disiplin PNS telah diatur dalam PP 53 Tahun 2010. Dan penilaian kinerja PNS tidak hanya dari atasan saja tapi juga masyarakat.

Penyerahan SK CPNS THL-TB penyuluh pertanian juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Wahyu Prasetyo dan Staf Ahli Bupati Bidang SDM Ronny Roekminto. (SM)