45 Jamaah Haji Berangkat Tahun Ini

151

KORANBERNAS.ID — Kelonpok Bimbingan Ibadah Haji Ar Rahmah, Sabtu (22/07/2017) siang menggelar silaturahmi, Syawalan antar alumni sekaligus melepas calon jamaan haji tahun 2017. Acara yang berlangsung di masjid Al Djauhari, Dusun Kleben Desa Pandowoharjo, Sleman tersebut dihadiri ratusan perwakilan jamsah haji Ar Rahmah mulai tahun 2002 hingga 2016. Beserta 45 jamaah calon haji yang akan berangkat tahun ini.

Menurut Ketua KBIH Ar Rahmah Dra Hj Miyatun Toyyibah SH, mereka masuk Kloter 30 SOC dan dijadwalkan akan berangkat dari Masjid Agung Sleman pada 5 Agustus mendatang. Mereka direncanakan akan kembali ke tanah air pada 16 September.

Masjid Al Djauhari merupakan masjid yang dibangun bertahap jamaah haji sejak KBIH itu masih bernama Armina hingga Ar Rahmah sekarang ini. Serta dilengkapi pesantren untuk anak-anak yatim, piatu atau yatim piatu sekaligus. di tanah wakaf sangat luas dari almarhum H Djauhari.

Baca Juga :  Kolaborasi Apik Dozan Fujiwara di FKY

Dia merasa bangga bahwa masjid itu semakin makmur. Selain dimanfaatkan oleh masyarakat muslim setempat, juga banyak digunakan oleh para musafir yang melintasi wilayah itu. Apalagi halaman parkir sangat luas dan suasananya dingin. Sehingga selain untuk melaksanakan salat, juga berfungsi seperti rest srea. Direncanakan akan segera dibangun ruangan pada sisi utara, untuk kantor KBIH.

Dia bersyukur, Ar Rahmah selalu mendapat kepercayaan untuk badal haji rata~rata tidak kurang dari 30 orang. setiap tmusim haji. Bahkan tahun ini ada 34 orang. “Petugas kami, mas Wawan sudah berangkat ke tanah suci untuk mempersiapkan tenaga~tenaga kualitas satu untuk melaksanakan badal haji. Dipersiapkan 36 tenaga untuk mengantisipasi kemungkinan ada tambahan. Tahun ini akan bertindak sebagai pembimbing haji H Munawir, yang pernah jadi ketua kloter Sleman.

Baca Juga :  Kebhinekaan Bangsa Ini Harus Terus Dirawat

Baik ulama KH Drs Ahmad Zabidi, ketua panitia H Nono Sukrono serta H Munawir pada dasarnya mengatakan bahwa sebaik-baik bekal berangkat haji adalah taqwa. Lebih sulit dari melaksanakan rukun wajib dam sunnah haji, justru adalah harus selalu menjaga kemabruran haji.(arie giyarto)