46 Atlet Taekowondo Ikuti POPDA tingkat Karesidenan Kedu

282
46 Atlet Teaekwondo Temanggung siap diberangkatkan untuk berlaga dalam POPDA. (Endri Yarsana/koranbernas.id).

KORANBERNAS.ID–Sedikitnya 46 atlet Taekwondo dengan didampingi oleh 7 pelatih dikirim untuk berlaga mewakili Kabupaten Temanggung pada acara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Karesidenan Kedu 12-16 Maret 2018 di Kebumen.

Official team Taekwondo Temanggung, Sapri Sahyudi ketika ditemui, Pekan Olahraga Pelajar tingkat Karesidenan Kedu  tersebut diselenggarakan sekaligus sebagai  seleksi untuk tingkat provinsi, yang nantinya akan berlaga di tingkat nasional.

Dikatakannya, untuk cabang Taekwondo sendiri, dijadwalkan berlangsung selama 2 hari yakni Rabu dan Kamis (14-15/03/2018). Untuk Rabu (14/03/2018),hanya pemberkasan data atlet dan timbang badan.

Sedangkan untuk Kamis (15/03/2018), dilaksanakan pertandingan dengan 2 kategori meliputi, Kyorugi (pertandingan pertarungan) dan Komse (jurus perorangan).

“Dalam perlombaan tersebut, dibagi sesuai kelas umur atau tingkatan baik dari SD, SMP, dan SMA,” ujarnya.

Diharapkan Pemkab Temanggung, dapat memberikan perhatian lebih kepada pengembangan olahraga taekwondo. Karena  kejuaraan taekwondo ini sering diadakan setiap tahunnya.

“Sementara ini, kita kesulitan masalah pembiayaan untuk atlet yang bertanding. Dalam setiap pertandingan membutuhkan biaya, untuk kategori yang dilombakan,” pintanya.

Dikatakan, mulai dari kontingen sampai akomodasi, semuanya membutuhkan biaya. Ini baru saat pertandingan, belum  termasuk anggaran untuk operasional pelatihan atau pembinaan atlet setiap harinya.

“Kalau atlet-atlet taekwondo nantinya berhasil mendapat juara, kan akan membawa nama harum atau nama baik kota Temanggung. Untuk itulah kami mohon perhatiannya,” ujarnya. (SM)