500 Burger Ayam Rasa Indonesia Ini Dibagikan Gratis

595
Salah seorang owner Chick & Go, Eva Andriani melayani para pengunjung yang datang di resto dalam grand opening Chick & Go di Jalan Kaliurang Km 5,2 Yogyakarta, Selasa (20/02/2018). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Khasanah kuliner di Yogyakarta semakin lengkap saat ini. Chick & Go hadir untuk memuaskan para pecinta menu ayam.

Yang istimewa, dalam grand launching Chick & Go, Selasa (20/02/2018), resto tersebut membagikan 500 burger ayam secara gratis. Sejak dibuka pukul 08.00 WIB, ratusan antrian mengular di resto yang beralamatkan di Jalan Kaliurang Km 5,2 Yogyakarta tersebut.

Berbeda dari yang lain, resto tersebut mengusung konsep menu modern yang dikolaborasikan dengan kearifan lokal. Yakni burger ayam dengan beragam saus sambal lokal seperti terasi, matah dan sambal tomat.

“Kami memang sengaja memadukan konsep western dengan local content untuk menu kami. Kalau burger biasanya menggunakan roti, kami menggantinya dengan double crispy chicken. Isiannya sama seperti burger namun yang istimewa adalah saus yang menggunakan sambal-sambal lokal,” papar salah seorang owner Chick & Go, Eva Andriani kepada koranbernas.id disela grand lauching.

Baca Juga :  Lebih 98 Persen Anak SMA Tahu Bahaya Narkoba
Para pengunjung antri dalam promo 500 burger ayam gratis dalam grand opening Chick & Go di Jalan Kaliurang Km 5,2 Yogyakarta, Selasa (20/02/2018). (istimewa)

Meski burger, menurut Eva, menu tersebut cukup mengeyangkan. Dengan tambahan french fries dan ice tea, menu tersebut bisa jadi alternatif bagi yang tak punya banyak waktu untuk membeli sarapan, makan siang atau makan malam disela kesibukan.

Dengan harga Rp 25.000 hingga Rp 30.000, Chick & Go menyasar pasar anak muda dan masyarakat yang ingin membeli makanan cepat saji namun mengeyangkan. Resto dibuka mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB setiap harinya.

Ragam menu utama bisa dinilmati seperti menu Original, Go Geprek, Go Matah, Go Terasi dan Go Tomato. Selain itu juga Go Fries, Go Nugget, Go Veggies, Go Egg dan Go Cheess.

“Pembeli akan mendapatkan free refil es teh untuk makan disini. Untul geprek bisa disediakan sambal mulai level satu hingga lima,” jelasnya.

Eva menambahkan, ide pengembangan resto tersebut muncul satu tahun lalu. Bersama empat rekannya yang lain seperti Anthony Sudarsoni, Daniel Santosa dan Handy Hermanjaya, mereka melakukan riset kecil-kecilan akan menu yang tren pada saat ini.

Baca Juga :  Bupati:Tantangan MUI Tidak Ringan

Dibantu chef profesional, mereka akhirnya memutuskan memilih menu burger ayam untuk dikembangkan dan jadi menu andalan mereka. Apalagi ayam merupakan salah satu menu favorit masyarakat, terutama anak-anak muda.

“Kami mengembangkan tepung sebagai bahan pengganti roti dengan rasa yang unik dan jadi favorit selama kurang lebih delapan bulan. Akhirnya kami menemukan rasa yang pas untuk diolah bersama ayam sebagai burger rasa Indonesia,” ungkapnya.

Para pengunjung antri dalam promo 500 burger ayam gratis dalam grand opening Chick & Go di Jalan Kaliurang Km 5,2 Yogyakarta, Selasa (20/02/2018). (istimewa)

Kedepan Chick & Go akan mengembangkan rasa sambal yang lain untuk memanjakan lidah para pecinta kuliner. Selain itu juga akan membuka frenchise bagi para pengusaha yang ingin bekerjasama dengan mereka.

“Kami optimis bisnis kuliner akan terus berkembangan kedepannya,” imbuhnya.(yve)