500 Outfit Desainer Meriahkan Jogja Fashion Festival

328
Koleksi Kamilla Itang Yunasz dalam JFF 2018 di Plaza Ambarrukmo, Jumat (23/03/2018). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Jogja Fashion Festival (JFF) 2018 dibuka, Jumat (23/03/2018) di Atrium Plaza Ambarrukmo. Dengan tajuk ‘Mixology’, sekitar 500 outfit terbaru dari puluhan desainer dari berbagai daerah ditampilkan selama tiga hari kedepan.

Hari pertama, 24 desainer menampilkan 90 karyanya dalam dua sesi. Diantaranya Itang Yunasz, Andar Yusri, Liza Supriyadi, Dewi Deeje, Lusi Ekawati, Sakamade, Ryani Utami, Sugeng Waskito, Dewi Ranaya, Tedjo Laksono, Ari Sandi, Ali Charisma, Hari Agung dan Christina Setiyadi.

Fashion kali ini merepresentasikan kekayaan dan keragaman fashion dalam kemasan industri yang semakin kreatif. Selain itu jadi wadah apresiasi karya anak negeri dan juga industri lokal serta nasional dalam penciptaan produk fashion.

Baca Juga :  Status Merapi Waspada, Tiga Ribu Warga Pakem Dievakuasi

Itang yang menampilkan 16 karyanya dari lini Kamilaa Itang Yunasz memadukan beragam kain Nusantara. Sedangkan Sugeng Waskito menampilkan outfit yang terinspirasi dari wayang sebagai keberagaman budaya Indonesia. Ryani kali ini fokus pada kain tenun Sumba dengan pilihan warna hitam, merah dan kuning yang indah.

“Kamilaa ini merupakan lini yang lebih murah dan ready to wear untuk berbagai usia,” ujar Itang.

Para model memperagakan outfit karya Andar Yusri dalam JFF 2018 di Atrium Plaza Ambarrukmo, Jumat (23/03/2018). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Parade fashion dilanjutkan oleh Ali Charisma yang menampilkan koleksi busana dengan siluet elegan, gaun hingga bridal. Dengan sub tema “Exquisite Elegance”, koleksi perhiasan dan bridal couture juga ditampilan para peragawati.

Sementara Public Relations (PR) Plaza Ambarrukmo, Wahyu Hidayati menjelaskan, fashion show terbagi dalam enam sesi yang digelar selama tiga hari berturut-turut.

Baca Juga :  Cincin Perak Sang Menteri Berkilau Kembali

“Selain fashion show juga digelar wedding exhibition di Royal Ambarrukmo selama tiga hari,” imbuhnya.(yve)