Haedar Natsir Akan Berbicara Kemandirian Desa

377
Asmartadani (Dwi Suyono/KoranBernas.id)

KORANBERNAS.ID – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Natsir, dijadwalkan hadir dalam acara reuni Nusantara alumni Kampus Desa STPMD APMD yang akan digelar 4-5 November 2017 di kampus STPMD APMD di Timoho.
Hal demikian diungkap Ketua Kapemada Asmartadani Noor kepada KoranBernas, Kamis (2/11) kemarin, di kampus setempat. Asmartadani mengungkapkan sejumlah pejabat penting yang merupakan alumni STPMD APMD juga akan dipastikan hadir.
“Bukan hanya Ketua PP Muhammadiyah yang merupakan alumni kampus desa tetapi beberapa pejabat pemerintahan yang juga alumni akan hadir seperti Nikson Nababan selaku Bupati Tapanuli Utara, Alit Mawardi Bupati OKU Timur, Alosius Kobis Wakil Bupati Timor Tengah Utara NTT dan Natalius Vigay selaku komisioner HAM,” katanya.
Asmartadani melanjutkan, para alumni tersebut akan berbicara dalam sarasehan yang mengangkat tema “Kemandirian Desa dan Peran Kampus”. Dirinya berharap hasil sarasehan akan dapat memberikan masukan yg berharga bagi pemerintah.
“Khususnya masukan dalam hal pembangunan desa,” terangnya.
Pria yang akrab disapa Dani itu juga menjelaskan bahwa kegiatan reuni akan diikuti oleh tidak kurang 150 alumni yang berasal dari berbagai pelosok Nusantara dan merupakan alumni rentang tahun 1970-an hingga 2014.
“Selain sarasehan kegiatan juga akan diramaikan dengan acara Merapi lava tour serta Napak tilas kos kosan dan yang tidak kalah penting ialah temu kangen antar alumni.pungkasnya. (ros)