7 Rumah Sakit Terima Penghargaan Tata Kelola Limbah Medis

127
Java Village Resort.

KORANBERNAS.ID–Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun menyerahkan Penghargaan Tata Kelola Limbah Medis 3R kepada 7 Rumah Sakit yang ada di Yogyakarta. Ketujuh Rumah Sakit tersebut menerima penghargaan karena telah menerapkan sistem 3R yakni (Recycle, Reuse dan Reduce) pada pengelolaan limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun).

Ketujuh rumah sakit yang mendapatkan penghargaan tersebut yaitu RS Dr Sarjito, RS Panti Rapih, Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta, Rumah Sakit Jogja, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul, RSUD Sleman, PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dan CV Timdis.

Penyerahan penghargaan tersebut bersamaan dengan halal bi halal dan Seminar Nasional Hakli yang diselenggarakan oleh Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan yang bertempat di Java Village Resort, Pandowoharjo, Sleman pada Kamis (28/06/2018).

Baca Juga :  Runaway Terpanjang Hadir di JFR 2018

Arif Wibowo selaku Ketua Panitia mengatakan penyerahan penghargaan tersebut bersamaan dengan kegiatan syawalan dan Seminar nasional yang bertemakan Pengelolaan B3 Fasyankes dalam Keadaan Tidak Biasa (darurat). Pada kegiatan tersebut juga sekaligus Pengukuhan Pengurus Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Cabang Kulonprogo dan Sleman.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan tali persaudaraan dan meningkatkan kerjasama antar profesi ahli kesehatan lingkungan.

Sementara  Sri Muslimatun  mengatakan penyelenggaraan seminar mengenai limbah medis tersebut merupakan langkah yang tepat untuk menciptakan tenaga kesehatan yang sadar mengenai pentingnya pengelolaan limbah medis untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.(SM)