700 Orang Berlari Demi 72 Tahun NKRI

193
700-an pelari ikut Tri Lomba Juang di lapangan Minggiran, Jumat (11/08/2017).

KORANBERNAS.ID –Sekitar 700 pelari dari berbagai usia mengikuti kegiatan Tri Lomba Juang yang di gelar Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY di lapangan Minggiran, Jumat (11/08/2017). Lomba digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72.

Kepala BPO DIY, Edy Wahyudi mengemukakan lomba tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan. Selain HUT RI, kegiatan itua sekaligus menjadi ajang uji coba para atlet untuk mengukur kemampuan mereka.

“Lomba ini juga menjadi sarana latihan menuju peningkatan prestasi. BPO yang berperan dalam pembinaan pemuda dan olahraga memiliki manggungjawab meningkatkan prestasi olahraga melalui pembinaan,” tandasnya.

Sementara Bambang Dewanjaya selaku panitia kegiatan menjelaskan, para peserta yang ikut lomba merupakan atlet pelajar dari seluruh DIY.

Baca Juga :  USD Bangun Gedung Fakultas Sastra

“Kami saat ini sedang berusaha untuk membina atlet muda terutama para siswa di sekolah. Diharapkan kedepan diy memiliki para atlet muda berprestasi sehingga mampu berkiprah di tingkat nasional bahkan internasional,” ungkapnya.

Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) DIY itu menambahkan, DIY sebenarnya memiliki potensial atlet muda berprestasi. Oleh karena itu diharapkan pemerintah dan organisasi olahraga mampu memberikan wadah yang tepat bagi pengembangan prestasi dan potensi atlet DIY.

Kegiatan tri lomba juang akan berlangsung hingga tiga hari kedepan dengan menampilkan berbagai nomor lomba.(dwi suyono/yve)