ACT DIY distribusikan 500 Kambing Kurban

186
Warga menerima pembagian daging kurban dari ACT DIY. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY lewat Global Qurban mulai Rabu (22/08/2018) melaksanakan ibadah kurban bersama masyarakat pelosok di DIY.

Di Desa Sidoharjo Kecamatan Samigaluh Kulonprogo, ACT menyapa warga setempat untuk bersama-sama mendistribusi dan menyembelih kambing kurban dari para shohibul qurban.

Dalam aksinya Global Qurban ACT membawa semangat pemerataan distribusi, memberi kesempatan masyarakat di pelosok tanah air yang selama ini melewati hari raya Idul Adha tanpa merasakan santap bersama hewan kurban, tak terkecuali di pelosok-pelosok DIY.

Alhamdulillah, tanggal 22 Agustus ini ACT DIY memulai mendistribusikan kurban kambing 500 ekor se-DIY. Meski alokasi distribusi terbanyak untuk Lombok dan Sumbawa, tapi di DIY tetap mengalokasikan hewan kurban seperti tahun lalu,” ujar Agus Budi Hariyadi, Kepala Cabang ACT DIY.

Warga menerima pembagian daging kurban dari ACT DIY. (istimewa)

Pada hari Tasyrik umat Islam dilarang berpuasa. Pesan yang sangat jelas dari Allah SWT ini adalah, waktunya bergembira bersama dengan menyantap daging kurban.

Menurut Agus, selama hari Tasyrik ACT DIY terus melaksanakan pendistribusian di seluruh kabupaten/kota di DIY, dan puncaknya Jumat (25/08/2018) ACT DIY menyelenggarakan event Dapur Qurban.

Yaitu, pemotongan 21 kambing kurban untuk dimasak dan disantap bersama di masjid Al Firdaus Ngoto.

Sarino (53), Kepala Dukuh Manggung Wetan Desa Sidoharjo menyampaikan apresiasinya untuk ACT DIY. “Terima kasih sudah sudah berkurban di sini, kondisi ekonomi masyarakat saat ini sedang sulit,” ujarnya.

Mayoritas masyarakat di desa itu petani dan tanaman pertanian sedang diserang hama kera ekor panjang. “Selama ini di dusun kami jarang ada hewan kurban,” tambahnya.

Tak hanya di DIY, ACT juga berbagi keberkahan kurban sebanyak 32 ribu setara kambing di 34 provinsi tanah air dan 46 negara dengan tagline-nya Indonesia Berqurban; bangsa dan Dunia Menikmatinya. (sol)