Ada Bakso di Dekat Hotel Al Madinah

Jamaah KBIH Ar Rahmah Kompak, Berhasil Masuk Raudhah

155
Spanduk bertuliskan bakso terpasang di warung makan sekitar hotel tempat jamaah haji menginap. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Jamaah Calon Haji (JCH) tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Ar Rahmah Yogyakarta sudah mulai melaksanakan ibadah Salat Arbain di Masjid Nabawi Madinah, Rabu (25/07/2018).

Usai mengikuti jamaah salat Maghrib mereka kemudian menunggu waktu salat Isya dengan membaca Alquran dan berzikir. Atau mengamati berbagai ornamen masjid yang sangat menarik, indah serta sangat menakjubkan di masjid bernuansa hijau itu.

“Meskipun masih lelah setelah menempuh perjalanan sangat jauh tetapi jamaah sangat bersemangat. Alhamdulillah semua jamaah sehat karena sudah dipersiapkan sejak sebelum berangkat,” kata Dr Muhsin Kalida MA, ketua rombongan sebagaimana dikutip Ketua Yayasan Ar Rahmah, Drg H Ircham Machfoedz MS kepada koranbernas.id.

Pesawat Garuda yang membawa jamaah haji mendarat dengan mulus di Bandara Madinah. (istimewa)

Penginapan di Hotel Al Madinah Concorde hanya 300 meter dari Masjid Nabawi mulai dipadati jamaah dari berbagai negara. Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan 6007 yang membawa jamaah DIY Kloter 26 SOC, Ar Rahmah bergabung di dalamnya, mendarat mulus pukul 14:00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Baca Juga :  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lakukan Tanam Raya Padi Unggulan

Sebelum memperoleh jatah makan, jamaah membeli makan. Banyak warung di sekitar hotel menjual aneka makanan. Termasuk bakso dan pedagangnya mengibarkan spanduk merah mencolok untuk memberitahukan keberadaannya. “Setelah dapat jatah makan ternyata enak sekali,” lanjut Muhsin.

Jamaah tertib antre masuk Raudhah. (istimewa)

Paginya, jamaah yang dibagi dalam kelompok kecil sudah berhasil masuk Raudhah. Jamaah Ar Rahmah cukup kompak. Bagi yang pernah umrah atau haji memberitahu atau mengantar jamaah lain, terutama ibu-ibu.

Agar jamaah tidak terlambat salat,, Karom membangunkan jamaah melalui telepon seluler agar bersiap sehingga satu jam sebelum tiba waktu subuh sudah berada di Masjid Nabawi. (sol)