Ada Daftar Pemilih Tak Dikenal

95
Ketua KPU Semarang  Henry Wahyono menyerahkan Berita Acara Penetapan DPT kepada Ketua Bawaslu Kota Semarang,  Muhammad Amin. (b maharani/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Bawaslu Kota Semarang menyampaikan rekomendasi terkait adanya 646 orang yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

Rekomendasi itu disampaikan dalam Rapat Pleno KPU Kota Semarang, Sabtu (25/08/ 2018), untuk diperbaiki kemudian ditetapkan.

Ketua Bawaslu Kota Semarang, Muhammad Amin,  menyampaikan jumlah 646 pemilih itu merupakan masukan dari masyarakat serta dari hasil pencermatan Panwascam se-Kota Semarang beserta jajarannya.

“Dalam pleno penetapan memang kami merekomendasikan sebanyak 646, terdiri dari pemilih yang sudah meninggal dunia, pindah domisili, pemilih ganda dan pemilih yang tidak dikenali,” ujar Amin.

Selanjutnya rekomendasi tersebut ditindaklanjuti oleh KPU dalam masa pemeliharaan DPT hingga hari H Pileg dan Pilpres 17 April 2019.

Baca Juga :  Curug Lawe Mendatangkan Rezeki
Rapat pleno DPT Pileg dan Pilpres di KPU Kota Semarang. (b maharani/koranbernas.id)

Pada masa perbaikan, Bawaslu dan jajarannya tetap mengawal rekomendasi tersebut.

“Sesuai kewenangan, kami akan tetap memantau dan memastikan rekomendasi tersebut dilaksanakan sampai menjelang pemungutan suara,” tegasnya.

Ketua KPU Kota Semarang Henri Wahyono menyampaikan data penetapan DPT sebanyak 1.134.279 pemilih yang terdiri dari 550.630 pemilih laki-laki dan 583.649 pemilih perempuan.

Ini merupakan daftar pemilih sementara hasil perbaikan yang telah ditetapkan 21 Agustus 2018. (sol)