Ada Festival Kue Lebaran di Transmart Maguwo

297
Pengunjung berbincang dengan penjual dalam Festival Kue Lebaran di Trans Studio Mini Maguwoharjo GedungTransmart Lantai 3 Jalan Solo Km 8 Sleman. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Menyambut Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Sleman menggandeng Trans Studio Mini Maguwoharjo menggelar Festival Kue Lebaran.

Acara ini berlangsung 8-10 Juni 2018 pukul 09:00-21:00 di Trans Studio Mini Maguwoharjo Gedung Transmart Lantai 3,  Jalan Solo Km 8 Sleman.

Festival kali ini diisi bazar stand kuliner, kue lebaran, fashion dan kerajinan. Juga ada show performance dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman serta pameran foto.

Kepala Dinas Koperasi  & UKM, Drs Pustopo, mengatakan kerja sama dengan Trans Studio Mini baru pertama dilakukan dan sangat strategis.

“Acara ini tidak hanya memberikan kemanfaatan Trans Studio untuk meningkatkan pengunjung tetapi juga memberikan ruang pemasaran baru untuk UKM Sleman,” ujarnya.

Umumnya, kendala yang dihadapi UKM Sleman adalah belum optimalnya pemasaran produk. Melalui kerja sama ini, UKM dapat melakukan penjajakan pasar dan juga mengenalkan produknya.

Pustopo berpesan kepada 31 UKM peserta festival untuk memanfaatkan seoptimal mungkin event tiga hari tersebut.

“UKM diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik, dengan memberikan harga terbaik langsung dari produk UKM yang bersangkutan,” kata Pustopo, Jumat (08/06/2018).

Mengingat event ini dikhususkan untuk menjual produk langsung dari UKM, diharapkan dapat memberikan harga dengan margin yang rendah, sehingga pengunjung merasakan manfaatnya.

Pustopo juga mengharapkan UKM dapat  memberikan produk yang berkualitas dengan kemasan yang menarik. Ke depan kerja sama tidak hanya jelang lebaran saja tetapi dapat dikembangkan bahkan jika perlu menjadi event bulanan.

Pihak Trans Studio Mini memberikan promo berupa setiap pembelian barang di stan UMKM akan mendapat voucher bermain senilai Rp 25 ribu.

Kerja sama dengan Trans Studio Mini Maguwoharjo ini diawali penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kepala Dinas Koperasi & UKM Drs Pustopo dengan pihak Trans Studio Mini Maguwoharjo diwakili oleh Rahmat Hanas. (sol)