Ada Kesalahan Penulisan Nama Parpol

31

KORANBERNAS.ID — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia  Perjuangan (PDI Perjuangan) Kebumen menyesalkan kesalahan penulisan nama parpolnya di pengumuman  Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Kabupaten Kebumen 2019. Kekeliruan nama parpol itu termuat media cetak lokal edisi Jumat (21/09/2019).

Pada pengumuman itu, nama Partai Demokrasi Indonesia  Perjuangan tertulis Partai Demokrasi Indonesia. Kekeliruan tersebut sangat mengganggu sehingga DPC PDI Perjuangan Kebumen  langsung klarifikasi ke KPU Kabupaten Kebumen.

Ternyata, kesalahan penulisan nama parpol hanya yang tertayang   di media cetak. Pengumuman  DCT yang dimuat di media yang sama edIsi, Sabtu (22/09/2018) tIdak ada kesalahan  nama PDI Perjuangan.

Kesalahan penulisan nama parpol itu, menurut anggota KPU  Kabupaten Kebumen Khusnul Khotimah, seperti dikutip Sekretaris DPD PDI Perjuangan  Kebumen Bambang Tri Sakti kepada koranbernas,id, karena ada  perubahan lay out sebelum  pengumuman itu dicetak. “Kolomnya dinaikan sehingga kata “Perjuangan” hilang,“ kata Bambang Tri Saktiyono.

Baca Juga :  Para Wanita, Ayo Deteksi Dini Kanker Serviks

Pihaknya tidak akan memberi somasi atas  kekeliruan nama parpolnya. DPC PDI Perjuangan  Kebumen, menurut Bambang Tri   Sakti,  tidak  ingin ribut dengan kesalahan penulisan yang diduga  karena  kelalaian. KPU Kebumen dan media belum meminta maaf atas kekeliruan nama parpol.

“Pengumuman di media cetak edisi  Sabtu ini sudah benar,“ kata Bambang Tri Saktiyono, yang mendasari pertimbangan sikap tidak ada somasi. (sol)