Ada Klub Sepeda Tua di Purworejo

361
Bupati Purworejo Agus Bastian (kanan) bersama Teguh Raharjo menghadiri Gowes Pesona Nusantara 2017, Minggu (03/09/2017). Acara ini dimeriahkan klub sepeda tua, pelajar dan para pemuda. (dwi suyono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Klub sepeda tua di Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, Minggu (03/09/2017), ikut ambil bagian memeriahkan Gowes Pesona Nusantara 2017 di kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Kulonprogo DIY ini.

Komunitas yang sebagian anggotanya sudah berusia sepuh ini, masih tampak bersemangat menggenjot sepeda antik atau sepeda lawas menyusuri jalan-jalan di kota tersebut.

Bersama ribuan peserta lainnya, mereka dilepas dari garis start oleh Bupati Purworejo Agus Bastian didampingi Asisten Deputi Bidang Sentra Pembinaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Teguh Raharjo SPd MM.

Agus Bastian kepada wartawan mengatakan, dipilihnya Kabupaten Purworejo sebagai salah satu wilayah yang dilewati peserta Gowes Pesona Nusantara 2017 kali ini merupakan bentuk kehormatan tersendiri.

Baca Juga :  Hampir Semua Rumah Sakit Tomboki BPJS

Kepercayaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga ini sangat berarti karena Kabupaten Purworejo sedang mengembangkan potensi-potensi pariwisata.

Sedangkan Teguh Raharjo  menyatakan  Gowes Pesona Nusantara 2017 merupakan wujud dukungan dari Kemenpora guna menggairahkan olahraga di daerah-daerah sekaligus mendorong masing-masing daerah mengangkat potensi-potensi wisata yang dimiliki.

Seperti di kabupaten lain, acara yang dipusatkan di Rumah Dinas Bupati Purworejo ini memperoleh dukungan dari kalangan pelajar dan pemuda serta dimeriahkan hiburan dan pembagian doorprize. (sol)