Ada Pemilihan Dosen Favorit di Kampus STTNAS

347
Dr Ircham MT menyampaikan paparan tentang kampus dalam acara syukuran Dies Natalis. (dwi suyono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID —  Berbagai kegiatan mewarnai peringatan lustrum ke-9 STTNAS (Sekolah Tinggi Teknologi Nasional) Yogyakarta. Antara lain, donor darah, olahraga, kegiatan ilmiah, pemilihan dosen dan karyawan favorit serta mahasiswa teladan.

Dr Hita Pandita selaku Ketua Panitia Peringatan Lustrum pada puncak acara peringatan yang berlangsung di kampus setempat, Sabtu (24/02/2018), mengatakan lustrum dimulai 31 Januari dengan kegiatan donor darah.

Selanjutnya diikuti berbagai kegiatan yang pada puncaknya dilaksanakan syukuran. “Diberikan pula berbagai penghargaan untuk  pemenang lomba dosen dan mahasiswa teladan,” ujarnya Senin (26/02/2018).

Ketua STTNAS Yogyakarta Dr Ir H Ircham MT menambahkan saat ini STTNAS Yogyakarta mengalami perkembangan cukup pesat di berbagai bidang.

“Kemajuan tersebut bertumpu pada peningkatan kualitas pembelajaran, termasuk sarana prasarana
Capaian STTNAS,” kata dia.

Dies Natalis diawali sambutan Ketua YPTN Ir H Otto Santjoko MT. Berikutnya disampaikan Laporan Tahunan oleh Ketua STTNAS Dr Ir H Ircham MT.

Ada banyak kemajuan dan prestasi yang dicapai dari 2017 sampai 2018,  terutama di bidang akademik, SDM dan kemahasiswaan.

Menurut  dia, STTNAS pada tahun mendatang memperbanyak dosen yang studi lanjut S-3, meningkatkan mutu dan berbagai rencana yang dicanangkan 2018-2019.

Ircham  juga menyampaikan apresiasi atas kerja sama seluruh civitas akademika mengemban tugasnya masing-masing bagian.

Dalam kesempatan itu diberikan pula penghargaan untuk program studi terbaik, dosen favorit, karyawan favorit dan mahasiswa berprestasi.

Tahun ini beberapa program melampaui target, misalnya target mahasiswa baru 750 mahasiswa terlampaui bahkan mencapai 959 orang.

“Penilitian internal naik. Eksternal juga naik. Tahun ini dapat 19 penelitian senilai 871 juta, rangking 7 dari 106 PTS di DIY,”  paparnya.

Terkait sarana prasarana, pihak kampus sudah menyelesaikan fasilitas Student Center,  pembangunan mushala sudah 90 persen, sedangkan renovasi ruang kelas sudah 95 pesen.

Laboratorium terus ditingkatkan, sudah ada beberapa yang berstandar nasional dan menjadi TUK.

Sampai saat ini terdapat peningkatan   lebih dari 32 kerja sama dalam negeri dan 13 kerja sama luar negeri, pada awal bulan Februari telah dilaksanakan pelatihan oleh Jogmec. (dwi)