Ada Pengobatan Gratis di Satu Sura

365
Kelompok Tani Desa Kanoman menggelar pengobatan gratis, Kamis (21/09/2017). (sri widodo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Kelompok masyarakat profesional menggelar pengobatan gratis sering dilakukan, juga partai partai. Namun kalau kelompok tani menggelar pengobatan gratis, agaknya masih belum banyak dilakukan.

Adalah Kelompok Tani di Desa Kanoman merayakan tahun baru Hijriyah atau 1 Sura yang menggelar pengobatan gratis, Kamis (21/09/2017). Bhakti sosial tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Forum Komunikasi Angkatan Muda Kanoman.

Ketua Panitia Sumiyem menjelaskan, pengobatan gratis dimaksudkan untuk membantu para lansia berobat di sekitar lingkungan rumah. Sebab banyak ditemukan keluhan sakit batuk pilek dan pusing pusing di kalangan lanjut usia akhir akhir ini.

Pelayanan pengobatan gratis tidak hanya diikuti warga Kanoman Panjatan saja. Tetapi juga warga dari desa desa tetangga ikut serta memeriksakan diri karena Puskemas tutup di hari libur nasional.

Tidak kurang dari 180 pasien lansia yang diperiksa. Ada yang sekedar mengecek kesehatan, namun juga banyak yang mengeluh sakit flu atau batuk.

Ketua FKAM Supriyanto menjelaskan, pengobatan gratis ini dilakukan secara rutin. Di Kanoman ini kebanyakan sakit kulit gatal gatal, batuk pilek dan pusing. Pengobatan gratis ditutup dengan pengajian. (yve)