Airlangga Jangan Memilih Kader Mimikri

235
Gandung Pardiman dan sejumlah pimpinan Golkar DIY di sela-sela mengikuti munaslub di Jakarta. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Pasca-munaslub Partai Golkar di Jakarta, beberapa waktu lalu, banyak agenda berat dihadapi Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Di antaranya revitalisasi dan restrukturisasi partai. Tahap ini penting dan strategis untuk mewujudkan Golkar bersih, Golkar bangkit dan Golkar menang.

“Pak Airlangga sebagai Ketum jangan menempatkan kader mimikri.  Kader yang menyelamatkan diri dengan berubah rupa tapi sifat aslinya tetap saja tak berubah sesuai dengan target kepentingannya sendiri,” ujar Drs Gandung Pardiman MM, Wakil Ketua umum DPP Ormas MKGR, saat dihubungi Sabtu (23/12/2017).

Menurut dia, Airlangga harus menempatkan kader yang karakteristik. Yakni kader yang mampu mengemban tugas dan fungsi secara bertanggung jawab demi kebesaran organisasi bukan demi kepentingan diri ataupun kelompok.

“Semua saku ketum penuh dengan nama kader titipan. Saya berharap ketum memilih secara selektif dan ekstra ketat, jangan seperti yang sudah-sudah. Dengan dalih demi kompromi maka semua kader diterima secara asal-asalan termasuk kader yang mimikri dan tidak jelas PDLTnya (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela)” tambah Gandung Pardiman, Ketua Wantim DPD Partai Golkar DIY ini.

Mantan anggota DPR RI periode 2009-2014 ini mengajak para kader  mewujudkan Golkar bersih dan jangan dikompromikan dengan barang kotor.

Siapa pun kader yang dipilih menjadi pengurus,  apabila Golkar betul-betul bersih maka akan melipatgandakan empati dan simpati masyarakat terhadap Golkar. Imbasnya  Golkar akan jadi pemenang pemilu 2019.

“Pangkas struktur yang tidak jelas  wujudkan ramping struktur tapi kaya fungsi. Saya yakin Pak Ketum (Airlangga) mampu merealisasikan Golkar bersih bangkit dan menang,” tandasnya.

Tahap pertama ini, kata Gandung, harus mampu memberi kepuasan publik yang hampir 67 persen percaya dan yakin Airlangga mampu dan berhasil membawa Golkar cemerlang kembali.

“Akar rumput berharap Pak Airlangga juga mampu membangun kembali budaya luhur Partai Golkar dan membasmi budaya ecek-ecek yang menghancurkan Partai Golkar selama ini,” ujarnya.

Yang mengejutkan semua pihak, ternyata Airlangga  seorang petarung sejati dengan strategi matang tanpa menimbul riak gelombang.

“Sekarang hujatan terhadap Golkar semakin hilang. Untuk mengawali itu semua para kader Golkar DIY akan mengadakan  selamatan untuk kesuksesan Pak Airlangga Hartarto mewujudkan Golkar bersih Golkar bangkit dan Golkar menang dan Pak Airlangga menjadi pemimpin bangsa,” tandasnya. (sol)