Aji Minta Staf MGM Punya Obsesi Tinggi

168

KORANBERNAS.ID–Dalam rangka memberikan motivasi karyawan dan karyawati di lingkungan Museum Gunungapi Merapi (MGM), dilakukan apel siaga diikuti seluruh staf MGM, Kamis (04/01/2018). Kegiatan ini penting untuk  meningkatkan kedisiplinan dan kualitas pelayanan, diantaranya pelayanan bagi pengunjung Museum Gunungapi Merapi.

Demikian dinyatakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, HY Aji Wulantara usai memimpin apel siaga. Aji didampingi oleh Kepala Bidang Dokumentasi, Sarana dan Prasarana Kebudayaan Wasita dan Kepala Seksi Pelestarian dan Pengembangan Seni Eko Ferianto.

Menurut Aji, secara faktual Museum Gunungapi Merapi telah menjadi salah satu alternatif edukasi budaya sekaligus juga sebagai obyek wisata. Oleh karenanya jajaran karyawan dan karyawati MGM harus menunjukkan obsesi yang tinggi dalam melayani pengunjung dan senantiasa siap memberikan pelayanan dengan baik. Terlebih lagi karyawan MGM di semua lini diharapkan untuk dapat mengimplementasikan Sapta Pesona, yakni tujuh unsur yang merupakan satu kesatuan yang meliputi aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah, kenangan.

Hal yang menggembirakan lanjut Aji bahwa selama 9 hari musim liburan akhir tahun MGM menerima tamu sejumlah 22 ribu lebih dengan pendapatan sebesar Rp.161 juta lebih.

“Hal ini hendaknya menjadi tantangan untuk lebih baik dalam segala hal baik menyangkut performa maupun kualitas pelayanan,” kata Aji. (SM)