Aksi Agik Membuat Vega Darwanti Gemas hingga Memukul Meja

94
Juri sedang memberikan komentar terhadap aksi panggung salah satu peserta Bintang Pesbukers Mencari Talenta Baru, Minggu (23/09//2018). (Surya Mega/ koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID—Pintar menirukan suara pria dan wanita, lengkap dengan kepiawaiannya dalam menari, membuat aksi Nur Agik mendapat apresiasi dari para juri dalam acara Bintang Pesbukers Mencari Talenta Baru di Yogyakarta, Minggu (23/09/2018).

Deretan juri yang terdiri dari Bang Sapri, Vega Darwanti, Anwar dan Caisar pun bertepuk tangan saat Agik menyudahi aksinya. Bahkan Vega sempat gemas dan berulang kali memukul meja sambil tertawa, menirukan irama suara gamelang yang mengiringi aksi Agik.

Nur Agik, pekerja seni dari Ponorogo, ikut hadir meramaikan acara Bintang Perbukers Mencari Talenta Baru, yang digelar ANTV di Yogyakarta. Agik datang bersama sejumlah kerabat, dan sempat sekitar 10 menit beraksi di panggung, memerankan tarian dan drama Panji Asmoro Bangun, legenda dari Jawa Timur.

“Lengkingan dan lekukannya luar biasa. Uniknya lagi, bisa menyuarakan perempuan tapi juga bisa laki-laki. Kita memang harus terus mengangkat seni-seni tradisi,” kata Vega.

Acara Bintang Pesbukers Mencari Talenta Baru, mendapat respon luar biasa dari penggemar dan fans di Jogja. (Surya Mega/koranbernas.id)

Agik yang mengenakan kostum wayang orang, tanpa canggung berolah aksi. Di bagian awal suara gamelan rancak mengiringi tari dan aksi mono dramanya. Tapi di bagian akhir aksi panggungnya,  Agik juga nyinden dengan back sound Lingsir Wengi yang bernuansa horror.

Baca Juga :  1.308 Pelajar SMA Ikuti UNKP

“Sehari-hari saya memang pekerja seni di Ponorogo. Kali ini mencoba peruntungan siapa tahu bisa terpilih untuk tampil di televise. Ya memang sudah cita-cita sejak saya kecil ingin jadi entertainer sukses. Ini (audisi) ajang yang sangat bagus untuk memberi tempat bagi para pemilik bakat dari berbagai pelosok desa di Indonesia,” kata Agik di belakang panggung.

GM Produksi ANTV Kelly Da Cunha dalam rilisnya mengatakan, kegiatan di Yogyakarta merupakan rangkaian audisi Perbuker mencari Bakat yang digelar di 5 kota di Indonesia. Sebelumnya, kegiatan yang sama diadakan di Palembang yang mendapat respon luar biasa dari warga. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui dan menemukan talenta hiburan terbaik yang ada di berbagai daerah, untuk mengembangkan program Pesbukers.

“Kami membawa serta sejumlah artis untuk mendukung audisi. Diantaranya Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Vega dan Caisar,” katanya.

Yogyakarta, kata Kelly, menjadi kota kedua setelah Pelambang. Audisi offline dilakukan sejak pukul 08.00 WIB yang kemudian dipilih menjadi 20 besar untuk dinilai tim juri. Dari 20 besar disaring lagi menjadi 10 finalis terpilih yang selanjutnya diseleksi  langsung dinilai oleh juri utama yakni Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Dewi Persik dan Eko Patrio serta Rully selaku produser Pesbukers.

Baca Juga :  Tidak Ada Hujan, Air dari Gorong-gorong Meluap

Nugroho Agung selaku Manager KorpComm menambahkan, kegiatan ini selain di Palembang dan Jogja, juga digelar di Lippo Plaza Batu 30 September 2018, kemudian di Mall GTC Makassar serta terakhir di Tamini Square Jakarta 14 Oktober 2018.

“Dalam setiap acara, selain memberikan hiburan dengan artis-artis yang kita libatkan, para penggemar atau fans juga dapat berinteraksi langsung dengan artis idola mereka,” katanya.

Ikut serta dalam roadshow ini artis Shaheer Sheikh. Yang tak kalah menarik, dalam ajang kali ini, panitia mengadakan Ledakan pesbukers yaitu Lebih Dekat Dengan Artis Pesbukers. Caranya, setiap pembelian paket produk Ledakan, pengunjung mendapatkan kupon undian yang membua kesempatan untuk berinteraksi dan berbincang langsung dengan perwakilan dari juri utama ajang ini.(SM)