Aksi Teror Gereja St. Lidwina: Aparat Sedang Mengejar Tersangka Lain

1410
SUASANA Gereja Santa Lidwina, Jambon, Trihanggo, Gamping, Minggu siang (11/2/18) seusai diserang teroris. (Foto: Putut Wiryawan/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Aparat keamanan saat ini sedang mengejar seorang tersangka lain yang diduga ikut menemani Suliyono dalam melakukan penyerangan ke Gereja Santa Lidwina, Jambon, Trihanggo, Gamping. Suliyono diduga kuat tidak melakukan aksi seorang diri, meskipun si teman tidak ikut mengamuk di dalam gereja.

Sumber-sumber koranbernas.id menyebutkan, tersangka ini diduga telah melarikan diri tidak lama setelah Suliyono dapat dilumpuhkan dan hendak dibawa ke rumah sakit. Tersangka ini yang diduga memprovokasi situasi agar memanas, dengan berteriak-teriak, “Bunuh saja! Habisi saja!”. Beberapa warga masyarakat yang mengetahui teriakan orang itu meyakini bahwa orang yang berteriak bukan warga setempat atau jemaat Sereja St. Lidwina.

Camat Gamping Abu Bakar kepada koranbernas.id membenarkan adanya informasi itu. Abu Bakar yakin, tersangka sudah mempelajari situasi di lingkungan gereja sebelum melakukan aksinya. “Saya yakin, dia sudah mempelajari situasinya,” ujarnya.

Sumber dari aparat keamanan menduga, Suliyono setidaknya sudah berada di sekitar gereja sejak Sabtu (10/2/18). Dikabarkan, ia menginap di salah satu mushola tidak jauh dari gereja. (iry)