Aksi Titik Nol Dipastikan Batal

178

KORANBERNAS.ID –Kapolda DIY Ahmad Dofiri menyatakan kekhawatiran akan terjadi kerawanan di Titik Nol Kilometer dalam acara peringatan 1Juni tidak akan terjadi. Dirinya sudah melakukan pertemuan dengan pihak pihak penggagas dan sudah ada kesepakatan.

“Tidak ada aksi apapun dititik nol 1 Juni. Di media sosial kan beritanya mengkhawatirkan. Tiga pihak akan berkumpul sehingga dikhawatirkan akan terjadi kerawanan”  ujar Kapolda di Wates Kamis (31/05/2018).

Menurut Kapolda, dirinya bersama Danrem dan tiga komponen yang akan melakukan aksi sepakat untuk tidak menyelenggarakan acara.

“Kemarin dan tadi malam kami lakukan pertemuan dan sepakat dibatalkan. Alasannya karena berpotensi menimbulkan kerawanan,”  katanya.

Dijelaskannya,  kalau orang akan menyelenggarakan kegiatan di Titik Nol disilahkan saja. Namun jangan sampai menimbulkan kerawanan.

Baca Juga :  Ibu WAS Atasi Jajanan Tak Sehat di Sekolah

“Bayangkan kalau ada tiga pihak berbeda dalam jumlah banyak adakan kegiatan dititik yang sama maka ada potensi menimbulkan kerawanan. Makanya kita sepakat dibatalkan” ujar Kapolda.

Sementara untuk acara peringatan Hari Lahirnya Pancasila di UGM serta di Mandala Krida tetap berjalan sebagaimana mestinya. Sebab kegiatannya sudah direncanakan dan panitia sudah mendapatkan ijin cukup lama. (yve)