Aksira Siap Berkiprah di Masyarakat

506
Ketua DPP Aksi Kesetiakawanan Sosial Indonesia Raya (Aksira) Karina D Vega melantik pengurus DPD Aksira DIY di Balai Desa Canden,Kec Jetis,Jumat (3/11/2017) sore. (sari wijaya/koranbernas.id)

KORAN BERNAS.ID–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aksi Kesetiakawanan Sosial Indonesia Raya (Aksira) DIY  periode 2017-2022 secara resmi dilantik oleh Ketua DPP Aksira, Karina D Vega di Balai Desa Canden,Kec Jetis, Jumat (3/11/2017) sore.

Pelantikan dihadiri oleh Dewan Penasehat DPP Aksira Hasyim  Djoyohadikusumo, Ketua Dewan Pembina DPP Aksira, Ny Anni Hasyim. Bupati Bantul Drs H Suharsono  yang juga Ketua DPC Gerindra Bantul dan ratusan tamu undangan.

Dari pengamatan koranbernas.id di lokasi, ternyata dalam kepengurusan DPD Aksira DIY terdapat tokoh yang tidak asing lagi. Seperti  mantan walikota Jogja, H Hery Zudianto, pengusaha Hendro “kimpling’ Suseno, Ari Dewanto mantan anggota DPRD Bantul dan tokoh lainnya.

Karina mengatakan Aksira dibentuk berdasarkan keprihatinan dimana nilai-nilai luhur bangsa mulai luntur. Seperti nilai gotong royong, nilai kesetiakawanan, rasa saling peduli, adanya kesenjangan, saling curiga yang  tumbuh di masyarakat  dan juga nilai-nilai negatif lainnya.

Baca Juga :  Tak Cukup Tanam Pisang, Warga  juga Pasang Bendera Putih

“Untuk itu Aksira hadir untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai tersebut di masyarakat. Akan banyak kegiatan yang dilaksanakan seperti pemberian bantuan, bhakti sosial, pengembangan UMKM dan kegiatan lainnya,”kata Karina.

Sementara Ketua DPD Aksira DIY, Nur Ahmad Affandi mengatakan begitu dilantik mereka akan melakukan beragam program yang bersentuhan bagi kepentingan masyarakat.

“Seperti saat ini  baru saja kita gelar  pelatihan peningkatan kapasitas UMKM kita,”katanya.

Selain tentunya ke depan akan banyak program lain yang bersentuhan bagi kepentingan masyarakat. Bermanfaat bagi peningkatan usaha dan peningkatan kesejahteraan.

Mengacu kepada data, bahwa  53 persen warga DIY hidup dari sektor pertanian, maka Askira juga akan mendampingi sektor ini selain  sektor vital lain seperti kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga :  Setya Novanto Sebut Sultan HB X Sosok Bersahaja

“Semua  akan kami dampingi, jadi bukan hanya kader Gerindra semata,”katanya.

Sedangkan Hasjim mengatakan Askira diharapkan menjadi Ormas yang memiliki kepedulian bagi seluruh lapisan masyarakat. Berkarya nyata dan memberikan sumbangsih bagi kepentingan bangsa dan negara. Ormas yang berafiliasi ke Partai Gerindra tersebut diharapkan membuat program yang bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat.

“Harus ada program nyata yang bermanfat bagi masyarakat secara luas,”kata adik kandung Prabowo Subiyanto tersebut. (SM)