Alhamdulillah, Jamaah KBIH Ar Rahmah Kembali Utuh

366

KORANBERNAS.ID — Keluarga dari jamaah haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Ar Rahmah tinggal menunggu beberapa saat lagi untuk bisa bertemu keluarga yang menunaikan ibadah haji. Karena, jamaah yang menjadi bagian dari Kelompok Terbang (Kloter) 30 SOC dijadwalkan Sabtu (16/09/2017) sudah tiba kembali di Sleman dan berkumpul dengan keluarga.

Alhamdulillah semua sehat dan kembali utuh,” kata Dra Hj Miatun Toyyibah MS, Ketua KBIH Ar Rahmah menjawab pertanyaan koranbernas.id,  Jumat (15/09/2017).

Sebagai salah satu bentuk pelayanan pada jamaah, sejumlah pengurus menjemput di Asrama Haji Donohudan Solo. Tahun ini bertindak sebagai pembimbing haji, Drs H Munawir. Dia pernah menjadi Ketua Kloter jamaah haji Kabupaten Sleman.

Baca Juga :  Jamaah Haji Asal Yogyakarta Wafat

Alhamdulillah, selain memberangkatkan jamaah haji, Ar Rahmah juga mendapat kepercayaan masyarakat untuk mem-badal haji-kan lebih dari 30 orang. Untuk badal haji ini, KBIH Ar Rahmah menyiapkan tim khusus yang sudah berpengalaman.

KBIH Ar Rahmah mempunyai pusat kegiatan di Masjid Al Djauhari Dusun Kleben Desa Pandowoharjo Kabupaten Sleman. Masjid yang tanah wakafnya diterima dari keluarga almarhum H Djauhari tersebut dibangun secara bertahap oleh jamaah Ar Rahmah dari tahun ke tahun.

Secara fisik bangunan tersebut cukup besar dan dimakmurkan oleh warga sekitar untuk melaksanakan ibadah maupun para musafir yang melintas di wilayah itu. Bahkan dilengkapi pondok pesantren yang dihuni puluhan anak yatim, piatu ataupun  yatim piatu. Ini merupakan bagian dari upaya menjaga kemabruran haji. (arie giyarto)

Baca Juga :  Berburu Novel Jelang Liburan Akhir Tahun