Alumni SMK Doksut Bentuk FKA

344
Temu kangen lintas alumni SMK Dr Sutomo berlangsung semarak dimeriahkan hiburan musik orgen tunggal, Minggu (24/09/2017). (endri yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Keluarga besar alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) DR Sutomo Temanggung menggelar Reuni dengan tajuk “Temu Kangen Lintas Alumni”, Minggu ( 24/09/2017). Temu kangen di Aula SMK Dr Sutomo ini, diikuti alumni mulai  angkatan pertama  tahun 1969  hingga 2017, Kepala Sekolah dan pejabat terkait.

Humas Panitia temu kangen Wardoyo ketika ditemui, menjelaskan, temu kangen lintas alumni bertujuan menyambung dan mempererat tali silaturahmi, sekaligus menggalang potensi guna memberikan kontribusi positif untuk kemajuan almamater dan daerah.

Selain itu sebagai upaya membuka ruang dan waktu guna saling berbagi, bekerjasama dan membantu satu sama lain dalam berbagai hal.

Dikatakan saat ini para alumni tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan ada yang berdomisili di luar negeri. Beberapa diantaranya menduduki posisi strategis baik di lembaga pemerintahan maupun swasta. Tapi ada pula alumni yang kini sudah pensiun.

Baca Juga :  SMP Negeri I Kedu Juara Liga MGMP

“Tak terasa SMK Dr Sutomo yang dulu dikenal dengan sebutan STM Doksut sudah meluluskan ribuan alumni  sejak lulusan pertama tahun 1969. Tentu ada rasa kangen dan rindu diantara sesama teman untuk bereuni mengenang masa-masa indah waktu sama-sama menuntut ilmu di sekolah. Kita berharap dengan temu kangen jalinan komunikasi dan silaturahmi akan tetap terjaga sepanjang masa,” ujarnya.

Dalam temu kangen yang berlangsung sehari tersebut  berhasil membentuk Forum Komunikasi Alumni (FKA) STM/SMK Dr Sutomo Temanggung  yang diketuai Agus Purwo. Pembentukan Forum Komunikasi Alumni  bertujuan sebagai wadah berkomunikasi antar alumni sehingga terjalin komunikasi yang sinergis untuk saling berbagi tukar menukar informasi.

“Pembentukan Forum Komunikasi Alumni bertujuan untuk menghimpun dan menyatukan para alumni agar tetap terjalin komunikasi dan silaturahmi. Kita juga ingin membantu adik-adik alumni yang belum mendapatkan pekerjaan bisa bekerja sesuai ketrampilan yang dimiliki di berbagai sektor lapangan pekerjaan,”ujarnya.

Baca Juga :  Petani Diminta Rajin Buka Aplikasi Prediksi Cuaca

Salah seorang alumni Heri Prihatmoko (1969) menyambut positif dan gembira terbentuknya wadah Forum Komunikasi Alumni.

Kepala Sekolah SMK Dr Sutomo Asrofi berharap terbentuknya Forum Komunikasi Alumni selain sebagai wahana berkomunikasi alumni sekaligus bisa berkontribusi positif untuk kemajuan almamater. Dengan demikian SMK Dr Sutomo sebagai salah satu sekolah kejuruan yang sudah cukup lama berdiri di Kabupaten Temangung, keberadaannya semakin maju dan berkembang. (SM)