Alun-alun Temanggung Kini Tampil Makin Cantik

2600
Salah satu spot untuk berfoto ria di Alun-alun Temanggung. (Endri Yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Momen malam pergantian Tahun Baru dimanfaatkan Bupati Temanggung untuk meresmikan taman Alun-alun yang berada di jantung  Kota Temanggung.

“Waktu tersebut memang sangat tepat untuk meresmikan alun-alun, sehingga masyarakat dapat merasakan malam pergantian tahun dengan menikmati suasana baru serta fasilitas yang ada di Alu-alun,”kata Bupati Temanggung Drs Bambang Sukarno ketika ditemui, Selasa (02/01/2017).

Diungkapkan, dengan hidupnya air mancur serta lampu taman., maka keindahan Alun-alun Temanggung makin nampak, ditambah dengan rimbunnya tanaman beringin yang ada di sekelilingnya.

“Saya sangat puas atas pembaharuan pembangunan di Alun-alun Kota. Karena hal ini menambah kecantikan kota,”ujarnya.

Dia mengharapakan, agar Alun-alun Temanggung tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan kegiatan-kegiatan positif. Karena di alun-alun ini disediakan sarana untuk anak-anak. Juga dipasang wifi, ruang melukis anak-anak, untuk bermain catur serta bisa bermain pingpong atau tenis meja.

“Ini wahana untuk kreativitas anak-anak. Saya yakin  masyarakat khususnya generasi muda dapat menjaga semua fasilitas yang ada terutama terkait fandalisme yang sering terjadi,” tegas Bambang.

Menurutnya, renovasi Alun-alun Temanggung tersebut menggunakan dana APBD Kabupaten Temanggung Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp 12 miliar.

Sementara itu, Pardiyono selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Temanggung ditemui secara terpisah mengatakan, setelah renovasi selesai, tahapan selanjutnya terkait penyempurnaan pembangunan akan dilakukan pemeliharaan, baik kebersihan, penambahan bunga, pemeliharaan rumput, serta daun dari pohon beringin.(SM)