Ambulans UNY Kini Sudah Bisa Direm

219
Serah terima mobil ambulans bantuan dari Bank BPD DIY untuk UNY.

KORANBERNAS – Gelak tawa mewarnai acara penyerahan mobil ambulans baru bantuan dari Bank BPD DIY untuk Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (13/12/2017), di Gedung Rektorat kampus tersebut.

Ini karena ambulans lama milik kampus itu kondisinya sudah memprihatinkan bahkan tidak bisa direm alias remnya blong. Hal seperti itu terjadi sejak setengah tahun silam.

Beberapa waktu lalu, ada karyawan kampus hendak pinjam ambulans untuk membawa jenazah. Setelah dicek sendiri, ternyata mobil itu tidak layak jalan. “Tidak bisa direm, Pak,” ujar Prof dr Edi Purwanto MPd, Wakil Rektor II UNY menirukan peminjam ambulans yang tidak jadi pinjam.

Gurauan serupa disampaikan Rektor UNY Prof Dr Sutrisna Wibawa  MPd. Setelah mobil ambulans lama berganti baru, dia menawarkan siapa yang pertama kali ingin memakainya. Kelakar itu disambut gelak tawa. “Sekarang sudah bisa direm,” kata dia.

Baca Juga :  Tiga Belas Parpol Ini Siap Bertarung

Baik Sutrisna Wibawa maupun Edi Purwanto menyampaikan apresiasi untuk Bank BPD DIY yang sudah memberikan bantuan mobil ambulans yang kondisinya bagus. ”Alhamdulillah. Mudah-mudahan kerja sama yang baik antara Bank BPD DIY dengan UNY bisa memberikan maslahat bagi UNY,” ujarnya.

Bambang Setiawan (tengah) bersama Rektor UNY Sutrisna Wibawa (kanan) usai penandatanganan berita acara penyerahan bantuan.

Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan mengemukakan, Bank BPD DIY sebagai sebuah perusahaan menyadari sepenuhnya kesuksesan yang berhasil diraih tidak lepas dari dukungan dan peran serta masyarakat khususnya di DIY.

Oleh sebab itu sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial, Bank BPD DIY memberikan bantuan dan menyelenggarakan berbagai program di bidang pemberdayaan ekonomi, kesehatan, pendidikan dan lingkungan hidup dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Baca Juga :  Infeksi Masih Jadi Masalah Serius

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Bank BPD DIY menyerahkan bantuan mobil ambulans untuk Unit Layanan Kesehatan Universitas Negeri Yogyakarta. Bantuan itu diterima Rektor UNY Prof Dr Sutrisna Wibawa  MPd disaksikan jajaran Direksi Bank BPD DIY.

Bambang Setiawan menyampaikan harapannya ambulans ini memberikan manfaat mendukung peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pada kesempatan itu diserahkan pula bantuan beasiswa kepada mahasiswa UNY kurang mampu dan berprestasi.

Bambang Setiawan juga menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BPD DIY sehingga terjalin kerja sama yang baik antara Bank BPD DIY dengan civitas akademika UNY. Bank BPD DIY berkomitmen terus meningkatkan pelayanan perbankan dengan inovasi-inovasi produk terbaru. (sol)