AMPI Gelar Lomba Video 60 Detik

1315

KORANBERNAS.ID — Menyambut program Millennials Nationalism, DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), menggelar lomba vlog berupa video berdurasi 60 detik.

Lomba yang terbuka untuk pelajar dan mahasiswa ini dimaksudkan untuk menyuarakan semangat nasionalisme kalangan milineal.

“Kami mengajak seluruh elemen generasi muda khususnya pelajar dan mahasiswa Jogja untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” ungkap Syarief Guska Laksana, Ketua AMPI DIY, Rabu (23/05/2018).

Adapun konten karya mengenai visi menuju Indonesia maju dan semangat optimisme Indonesia 4.0. “Batas akhir pengumpulan video tanggal 20 Juni 2018 lewat akun instagram DPP AMPI,” ujarnya.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini lebih jauh menyampaikan, penananaman nilai-nilai nasionalisme di kalangan generasi muda merupakan hal yang mendasar untuk arah pembangunan nasional.

Baca Juga :  Sinergitas Dunia Industri dan Kampus Hasilkan FTLC

Melalui program ini diharapkan potensi-potensi kreativitas generasi muda yang memiliki kemampuan bidang teknologi informasi dapat tersalurkan ke arah pembangunan nasional menuju Indonesia maju.

“Kami berharap nantinya lewat karya kreatif dan inovatif,  generasi muda dapat menginspirasi masyarakat dan pemerintah mengenai gambaran dan arah yang akan diwujudkan di Indonesia sebagai negara maju dan memasuki progres revolusi industri Indonesia 4.0,” paparnya.

Sekretaris AMPI DIY R Candra Akbar menambahkan, Program DPP AMPI bertajuk Millennials Nationalism kali ini mengusung tema Generasi Muda Menyambut Indonesia 4.0.

Dia berharap, hasil karya kreatif berisi konten bermutu, informatif serta mudah dicerna dapat menjadi penyaluran aspirasi dan pemancing inspirasi. Nantinya diharapkan terus bermunculan karya anak bangsa yang dapat memupuk rasa nasionalisme.

Baca Juga :  Pemkab Gelar Seminar Desa Berkarakter

“Ke depan, AMPI DIY akan membangun komunikasi dengan simpul simpul komunitas pelajar mahasiswa di jogja untuk dapat berbagi pesan mengenai pentingnya mengedepankan nilai-nilai nasionalisme,” kata Candra.

Dengan adanya jejaring komunikasi tersebut diharapkan generasi muda dapat mengembangkan dan menjaga semangat optimisme bersama, untuk visi menuju Indonesia maju Presiden Jokowi dan membuka wawasan bersama mengenai revolusi industri Indonesia 4.0. (sol)