Anak Asuh Sleman Terima Bantuan

128
Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun menyerahkan bantuan anak asuh di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (31/10/2017). (Bid jalasutra/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun MKes menyerahkan Dana Bantuan secara simbolis kepada anak asuh bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (31/10/2017).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya putus sekolah pada anak yang kurang mampu.

Sri Muslimatun menyambut baik kegiatan penyaluran dana bantuan untuk anak asuh tersebut. Ia juga mengapresiasi pihak donatur yang telah peduli menyalurkan bantuannya untuk anak asuh di Kabupaten Sleman.

“Kami atas nama pemerintah serta Pemerintah masyarakat Sleman, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak. Mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah, amal jariyah untuk anak-anak sekolah,”ungkapnya.

Dengan adanya bantuan dana tersebut, Sri Muslimatun berharap anak-anak semakin termotivasi untuk lebih giat belajar. Karena menurutnya tingkat pendidikan masyarakat menentukan tingkat kemandirian suatu daerah.

Baca Juga :  PKL Alun-alun Gugat Bupati

Sri Muslimatun menambahkan bahwa tingginya derajat pendidikan suatu daerah akan berpengaruh pada tingginya pelaksanaan pembangunan di daerah tersebut.

“Penanggulangan kemiskinan itu penting. Pendidikan merupakan salah satu sarana penting untuk memutus lingkaran kemiskinan,” jelasnya.

Sementara itu, Drs KRT H Wahyuntana Kusumabrata selaku wakil Ketua Badan Penyantun L-OTA (Lembaga Orang Tua Asuh) mengucapkan terimakasih kepada pemkab yang secara konsisten mendukung program penyaluran dana bantuan tersebut.

Ia berharap agar anak-anak di Kabupaten Sleman menjadi pribadi yang cerdas dan tidak pantang menyerah.

“Semoga kerjasama kita ini, dapat membawa anak-anak Sleman semakin sembada,” tuturnya.

Kegiatan ini merupakan program dari L-OTA DIY yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah di DIY. L-OTA juga bekerjasama dengan beberapa donatur dari pihak perusahaan serta perorangan. Ada sebanyak 1829 anak se-DIY yang menerima bantuan tersebut dengan jumlah dana sebesar Rp 229,02 juta.

Baca Juga :  Warga Antusias Membuat KIA

Sedangkan untuk Kabupaten Sleman ada sebanyak 274 anak penerima, terdiri dari 260 anak di jenjang SD/sederajat dan 14 anak di jenjang SMP, dengan nominal sebesar Rp 33,72 juta. (SM)