Persari SMPN 2 Bobotsari Purbalingga Meriah

387
Anggota Pramuka SMPN 2 Bobotsari Purbalingga berlatih memanah. (prasetiyo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Untuk menanamkan jiwa kepramukaan yang tangguh, Gerakan Pramuka SMPN 2 Bobotsari Purbalingga Jateng menggelar perkemahan sehari (Persari), Minggu (29/07/2018).

Kegiatan di kompleks sekolah setempat itu berlangsung meriah. Yang menarik, anggota Pramuka di sekolah ini diajari serta dilatih keterampilan menembak dan memanah.

Selama ini, olahraga menembak dan memanah masih asing di Purbalingga, untuk setingkat SMP hanya SMPN 2 Bobotsari yang mengembangkannya.

“Kami bertekat memajukan sekolah ini dari semua bidang. Selain bidang akademik yang utama, kami juga mengembangkan bidang non-akademik,di antaranya olahraga menembak dan memanah  yang kami padukan dengan kepramukaan,” ujar Trikanti Sulistyaningsih SPd MH, Kepala SMPN 2 Bobotsari, saat membuka Persari di halaman sekolah setempat.

Baca Juga :  Alumni GSNI Siap Jaga NKRI
Pembina Pramuka SMPN 2 Bobotsari Purbalingga. (prasetiyo/koranbernas.id)

Persari SMPN 2 Bobotsari diikuti 217 anggota Pramuka. Mereka merupakan siswa baru kelas 7 tahun akademik 2018/2019, terdiri 104 putra, dan 113 putri.

Kegiatan ini melibatkan 25 dewan penggalang, 8 Palang Merah Remaja dan penegak dari SMK Muhammadiyah Bobotsari.

Berbagai kegiatan yang dilombakan dalam Persari itu di antaranya kerapian berpakaian Pramuka, Yel-yel Pramuka, menembak menggunakan senapan angin, memanah, pentas seni, roket air,  kebersihan antarregu, reportase  dan ketajaman indera manusia (KIM) yang meliputi penciuman dan pendengaran. (sol)